Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Cuma Promo, Ini Strategi Bodypack Tembus Industri Tas Indonesia

Tak Cuma Promo, Ini Strategi Bodypack Tembus Industri Tas Indonesia Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Bodypack terus menajamkan positioningnya di kancah industri tas Indonesia. Brand tas asal Bandung ini selalu setia menemani para insan kreatif, digital natives dan commuters, lewat berbagai event dan program menarik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Memasuki semester dua tahun ini, yang bertepatan dengan bulan Ramadan, produsen tas Bodypack menawarkan beberapa hal menarik untuk menegaskan posisinya di tengah era disruptif yang penuh dengan pilihan ini. Tampaknya, inilah yang menjadi misi Bodypack dalam menembus pasar, yaitu dengan be a part of your movement.

Baca Juga: Soal Pemindahan Ibukota, Pemerintah Perlu Pertimbangkan Industri 4.0

“Konsumen di era ini makin unpredictable, dan tidak terbiasa lagi dicekoki dengan berbagai promo. Strategi konten attract, engage, confirm menjadi sangat penting untuk bisa menyentuh titik emosional pelanggan. Sehingga cerita yang melibatkan pelanggan atau komunitas akan lebih menarik,” jelas Dian kepada wartawan di Bandung, Sabtu (18/5/2019)

Berbagai program sudah disiapkan Bodypack untuk menarik minat dan membangun keterikatan emosional dengan audiensnya.

Dari sisi produk, kata Dian, Bodypack merilis Bodypack Ramadhan, yaitu produk baru untuk travelling di saat mudik. Lalu, ada juga Bodypack Back To School, yaitu produk untuk kebutuhan sekolah dan kuliah.

"Masuknya Bodypack untuk segmentasi sekolah adalah peluang besar sekaligus tantangan  untuk bisa eksis di segmentasi itu,” jelasnya.

Baca Juga: Mufidah Kalla Dorong Gianyar Kembangkan Produk Kerajinan

Adapun, Dieng Sasongko Marketing Communication Bodypack mengatakan yang tak kalah penting adalah riset. Dalam meracik program, Bodypack terjun langsung mengamati perilaku target marketnya.

“Dari terjun langsung kita mendapat beberapa masukan ide, yang akhirnya kita ramu sedemikian rupa dan akhirnya kita buat beberapa program-program yang menarik untuk target market kita,”

Tak hanya produk, beraneka program off line dan on line juga sudah siap menyapa para kaum urban. Salah satu program on line yang menjadi andalan Bodypack adalah merilis program web series #BaikLebihBaik di YouTube.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: