Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di 14 Bandara, AP I Gelar Posko Angkutan Udara Lebaran 2019

Di 14 Bandara, AP I Gelar Posko Angkutan Udara Lebaran 2019 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu di seluruh bandara (14 cabang bandara). Posko ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, penyelenggaraan Posko Angkutan Udara Lebaran ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan kesiapan Angkasa Pura I dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Posko Angkutan Lebaran dilaksanakan pada 29 Mei (H-7) hingga 13 Juni (H+7) dengan periode puncak arus mudik pada 30 Mei-1 Juni dan puncak arus balik pada 9-10 Juni.

Baca Juga: AP I Siapkan 2.520 Kuota untuk Mudik Gratis

Posko Angkutan Lebaran ini melibatkan pihak internal Angkasa Pura I dan eksternal. Pihak internal terdiri dari petugas aviation security (Avsec), apron movement controll (AMC), passenger service, airport rescue and fire fighting (ARFF), data entry, information technology, facility readiness & equipment readiness.

Sementara di pihak eksternal, antara lain TNI, Polri, Otoritas Bandar Udara (Otban), Airnav, SAR, KKP, custom immigration quarantine (CIQ), maskapai, dan ground handling.

"Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran ini merupakan bentuk komitmen kami dan lembaga terkait untuk tetap memberikan layanan prima di tengah peningkatan trafik penumpang saat libur Lebaran sehingga pengguna jasa bandara tetap merasa nyaman di tengah kepadatan yang terjadi di bandara," jelas Faik di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

"Selain itu, kami juga berkomitmen untuk menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan kondusif pada saat libur Lebaran ini," tambahnya.

Selama masa Posko Angkutan Udara Lebaran ini, untuk penerbangan tambahan (extra flight) domestik dan internasional, Angkasa Pura I membebaskan pengenaan tarif landing charge dan extended, yaitu dari 29 Mei hingga 13 Juni 2019.

Baca Juga: Kebakaran, Angkasa Pura I Butuh Rp4 M Buat Renovasi Bandara Ngurah Rai

Pada Ramadan ini, Angkasa Pura I melakukan berbagai upaya peningkatan pelayanan di 14 bandara. Di antaranya membagikan takjil gratis di bandara, menyediakan pertunjukan musik di beberapa bandara, serta nursery room, kidzone atau playground yang dapat digunakan penumpang yang membawa anak-anak saat menunggu penerbangan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: