Industri Properti Kondusif, DUTI Siap Ekspansi

Industri Properti Kondusif, DUTI Siap Ekspansi Kredit Foto: Unsplash/Breno Assis

Kinerja industri properti Tanah Air di sepanjang tahun ini diyakini bakal membaik dan semakin kondusif. Hal ini membuat sejumlah pengembang melakukan ekspansi. Tak terkecuali PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI).

"Potensi pertumbuhan di tahun ini lebih baik. Kami akan terus berekspansi untuk menjaga capaian positif kinerja keuangan yang telah terealisasi tahun lalu," ujar Direktur Utama DUTI Teky Mailoa usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan di Kawasan BSD, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Keyakinan bahwa iklim industri bakal membaik di tahun ini, menurut Teky, tercermin dari kesuksesan perusahaan meraih 44% dari target pra-penjualan (marketing sales) tahun ini yang dipatok sebesar Rp1,7 triliun. Capaian tersebut dibukukan perusahaan di sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

 

Baca Juga: Ashiap! Laba Duta Pertiwi Meroket 70,27%

"Dengan mengasumsikan ada sedikit perlambatan di triwulan II 2019 ini, kami masih optimistis pada capaian enam bulan pertama nanti sudah bisa mencapai 50% dari target. Sisanya baru kita genjot lagi di semester II 2019 nanti," tutur Teky.

Pada tahun lalu, kinerja perusahaan dengan kode emiten DUTI itu terbilang kinclong dengan catatan lonjakan laba bersih sekitar 70,27% menjadi Rp911,49 miliar. Jumlah itu sejalan dengan kenaikan pendapatan usaha sebesar 29,50% menjadi Rp2,23 triliun.

"Kenaikan pendapatan usaha itu ditopang oleh kenaikan penjualan tanah, rumah tinggal, dan ruko, serta pendapatan sewa," tegas Teky.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini