Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

EMC Group Luncurkan Platform Iklan Digital Premium

EMC Group Luncurkan Platform Iklan Digital Premium Kredit Foto: EMC Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

EMC Group meluncurkan produk teknologi beriklan terbaru bernama Phi SSP di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan acara buka puasa bersama sekaligus repositioning perusahaan.

Repositioning ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali kepada klien atau calon klien mereka mengenai tujuan dan arah EMC Group ke depannya di dunia periklanan digital.

"Kami mengundang klien dan agensi untuk memperkenalkan wajah baru EMC Group, di mana sebelumnya kami sebagai digital agency 360 dan kini menjadi ad tech company yang memiliki produk teknologi beriklan sendiri untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada klien kami," ujar Eddy Yansen, Presiden Direktur EMC Group.

Saat ini cara beriklan semakin berkembang dari konvensional seperti billboard, TV, dan koran hingga melalui internet dengan berbagai macam metode pembelian. Para pengiklan juga sudah mulai beralih dari metode media buying ke programmatic, baik dilakukan oleh brand yang menjalankan sendiri maupun media agency.

Baca Juga: Belanja Iklan Kampanye Tembus Ratusan Miliar, Paling Boros Jokowi atau Prabowo?

Phi SSP merupakan independen SSP (Supply Side Platform) yang dapat memfasilitasi pengiklan untuk beriklan dengan metode programmatic buying secara langsung kebeberapa premium publisher melalui PMP (Private Market Place).

Phi SSP memiliki beberapa manfaat dan keuntungan untuk klien maupun publisher. Manfaat untuk klien adalah kemampuan untuk memilih publisher sesuai target, memaksimalkan pengeluaran, meringankan beban operasional, dan mendapatkan harga yang lebih baik.

Sementara publisher dapat meningkatkan penawaran langsung yang lebih besar dan volume PMP lebih banyak serta meringankan beban operasional. Phi SSP ini unik karena adanya inventori dengan ukuran besar, yaitu 300 x 600 pixel. Ukuran ini dapat digunakan dalam beberapa ad format seperti banner bot, influencer ads, dan formads yang dapat berjalan di desktop atau mobile.

Baca Juga: Didorong Pemilu, Belanja Iklan Tumbuh 4 Persen di Kuartal I 2019

"Dengan menggunakan Phi SSP, kami harapkan dapat meningkatkan revenue dari sisi publisher. Dan klien dapat beriklan dengan seefisien dan seefektif mungkin dengan hasil yang sesuai untuk mencapai KPI. Saat ini, sudah ada beberapa publisher yang bergabung dalam Phi SSP. Kami harap ke depannya akan terus bertambah dan Phi SSP dapat menjadi tren di digital marketing," ujar Eddy Yansen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: