Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Daftar CEO Wanita Top Dunia Bakal Bertambah

2019, Daftar CEO Wanita Top Dunia Bakal Bertambah Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Daftar Chief Executive Officer (CEO) dunia paling top versi CEO Fortune 500 akan kembali rilis Juni mendatang. Di tahun ini, dipastikan jumlah CEO wanita yang masuk dalam daftar akan bertambah.

Melansir dari CNN Business, akan ada 33 CEO yang masuk ke dalam daftar. Jumlah tersebut bertambah enam angka dari jumlah CEO wanita tahun lalu, dan masih lebih tinggi dari 2017 sebanyak 32 wanita.

Baca Juga: Wow!!! Ini Dia Sosok Wanita Terkaya di Asia

Kabar peningkatan tersebut memang baik, namun jumlah CEO wanita yang masuk dalam daftar hanya mewakili 6,6% dalam Fortune 500.

Jumlah tersebut bertambah karena beberapa faktor, seperti nama Corie Barry yang akan diketahui telah mengambil alih kursi kepemimpinan Best Buy. Lalu, ada Kathy Warden yang sekarang memimpin Northrop Grumman dan Beth Ford yang telah menjadi CEO Land O'Lakes.

Baca Juga: Cantik Plus Banyak Harta, Ini Deretan Wanita Muslim Terkaya di Dunia

Jalan untuk memiliki lebih banyak CEO wanita masih panjang. Kebanyakan dewan komisaris perusahaan mulai tertarik dalam meningkatkan keanekaragaman gender. Organisasi seperti CEO Club mulai lebih mendukung perempuan untuk memimpin perusahaan. Hal itu dapat membantu mendorong dalam hal keragaman gender.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: