Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Traveloka Perpanjang Kerja Sama dengan Jatim Park Group

Traveloka Perpanjang Kerja Sama dengan Jatim Park Group Kredit Foto: Yosi Winosa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Traveloka menandatangi kerja sama strategis dengan Jawa Timur (Jatim) Park, pengelola wisata edukasi keluarga di kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kerja sama ini menandai kesepakatan strategis bagi Traveloka menjadi yang pertama membantu promosi dan pemasaran Jatim Park Group secara online hingga ke mancanegara.

Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience, mengatakan upaya ini merupakan salah satu realisasi dari upaya untuk mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia. Langkah ini sekaligus membantu pemain industri pariwisata di Indonesia untuk mencakup pasar regional.

"Kami percaya dengan kolaborasi strategis ini, para pengunjung akan mendapatkan kemudahan mulai dari pencarian inspirasi dalam penentuan destinasi wisata, aktivitas yang harus dilakukan hingga pemesanan secara online yang aman dan nyaman," kata dia di Jakarta, Selasa (28/52019).

Baca Juga: Enggak Mentok di Bisnis Utama, Traveloka dan Tokopedia Mulai Rambah Asuransi Digital!

Traveloka berharap kolaborasi strategis tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pariwisata Indonesia, khususnya kota Batu dan Malang.

Staf Ahli Holding Company Jatim Park Group mewakil Jatim Park Group, Ronny Sendjojo mengungkapkan, sebagai sesama perusahaan asal Indonesia, pihaknya memandang kerja sama ini tidak hanya strategis dilihat dari segi bisnis. Namun, lebih dari itu, hal ini membantu peran kedua perusahaan untuk sama-sama meningkatkan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara.

Jatim Park Group berkomitmen untuk membuat taman hiburan yang dapat memperkaya pengalaman pengunjung dengan berbagai edukasi dan hiburan yang menarik untuk semua anggota keluarga. Saat ini Jatim Park Group telah memiliki 12 theme park di Jatim dan Jabar, serta dilengkapi dengan empat inventori hotel dan resor. Taman in juga memiliki area terluas di Indonesia, yaitu 22 hektare di area kota wisata Batu.

Selain itu, misi Jatim Park Group sebagai industri pariwisata terbesar di Jatim, bahkan Indonesia, dibuktikan dengan menambah taman baru yang dilengkapi dengan infrastruktur transportasi, dan meningkatkan kualitas pelanggan. Saat ini Jatim Park Group berhasil meraih berbagai penghargaan untuk The Secret Zoo dan Eco Green Park. 

"Kerja sama ini juga menandai pencapaian baru bagi Jatim Park, untuk pertama kali melakukan pemasaran secara online hingga ke pasar mancanegara. Kami berharap informasi dan akses pemasaran Jatim Park di Traveloka dapat memudahkan para pengunjung untuk mengunjungi taman rekreasi edukasi keluarga kami, dapat dengan mudah memeroleh akses informasi seputar Jatim Park hingga pemesanan tiket," sambung Ronny.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif dari dua perusahaan besar Indonesia yang sudah berinisiatif untuk berkolaborasi bersama. Hal ini secara tidak langsung akan membantu misi Indonesia untuk mengundang sebanyak-banyaknya wisatawan asing berkunjung ke Tanah Air.

"Kami harap ke depannya Traveloka terus berinovasi dalam kolaborasi strategis sehingga mampu memberikan dukungan guna memajukan pariwisata di Indonesia, serta menambah destinasi wisata yang menarik untuk dipromosikan ke mancanegara, seperti yang direalisasikan oleh kolaborasi strategis antara Traveloka dan Jatim Park," tandas Rizki.

Melalui kerja sama strategis ini, Traveloka dan Jatim Park Group akan terlibat dalam upaya pengembangan produk, promosi, dan pemasaran, termasuk insiatif pemasaran. Melalui serangkaian kolaborasi promosi pemasaran yang akan dilakukan Traveloka dan Jatim Park Group, hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tak terbatas bagi para pengunjung.

Baca Juga: Digandeng STB, Traveloka Siap 'Jual' Singapura ke 5 Negara Asia Tenggara

Lalu, customer experience innovation, Traveloka memberikan beragam kemudahan bagi para pengunjung, yakni instant, confirmation, instant issuance, dan easy access agar para pengguna Traveloka dapat lebih cepat dan nyaman ketika memasuki wahana. Tak lupa juga hadir PayLater sebagai salah satu fitur solusi pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pengguna.

Kemudian, product innovation menyediakan fasilitas pemesanan secara online untuk semua aktivitas yang tersedia di Jatim Park. Contohnya penyewaan pakaian tradisional hingga jasa layanan sesi foto dengan fotografer berpengalaman, dan masih banyak penawaran lainnya.

Ada juga seamless bundling dengan Traveloka Flight/Hotel yang melingkupi penawaran paket liburan lengkap mencakup transportasi atau tiket pesawat, hotel atau akomodasi hingga tiket masuk Jatim Park. Serta special events yang akan mengadakan banyak acara spesial atau aktivasi di area Jatim Park.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yosi Winosa
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: