Tips Membeli Aset Cryptocurrency untuk Pemula

Tips Membeli Aset Cryptocurrency untuk Pemula Kredit Foto: Freepik

Cryptocurrency (kripto) merupakan mata uang digital atau virtual yang dirancang sebagai alat tukar. Kripto menggunakan sistem kriptografi untuk mengamankan dan memverifikasi setiap transaksi, serta untuk mengontrol pembuatan unit-unit (token) baru dari suatu cryptocurrency tertentu. Jika Anda tertarik dan ingin mulai mencoba membeli aset kripto, CEO Bitocto, Milken Jonathan memiliki beberapa tips untuk Anda sebagai pemula.

1. Edukasi Diri

Sebelum memulai berinvestasi bitcoin atau cryptocurrency, mulailah dengan mempelajarinya terlebih dahulu. Perbanyak membaca berita mengenai apa itu bitcoin dan cryptocurrency. Kemudian Anda bisa menonton video-video mengenai investasi aset ini, baik di Youtube maupun di berbagai media.

Baca Juga: Fintech vs Kripto, Regulasi Pemerintah dalam Menumbuhkan Industri Digital

2. Risiko Manajemen

Berapa aset Anda yang akan dialokasikan untuk ditukar dengan aset baru ini. Misalnya, aset Anda sebesar Rp10 juta, maka Anda bisa alokasikan 10%, yaitu Rp1 juta untuk investasi aset kripto ini. Tren harga juga menjadi suatu hal yang perlu Anda ketahui sebelum berinvestasi. Maka, perbanyaklah melakukan riset-riset kecil mengenai tren yang berkembang.

3. Jangan Mudah Tergiur

Jika ada perusahaan yang mengiming-imingi return yang pasti, maka Anda harus mewaspadainya. Misalnya, sebuah perusahaan meminta Anda membeli dengan harga Rp10 juta dan menjanjikan 10% setiap bulan akan Anda terima dalam bentuk cryptocurrency, maka cobalah untuk mencari tahu lagi mengenai perusahaan tersebut. Pasalnya tidak ada perusahaan aset cryptocurrency yang mampu memberikan return dengan nilai yang pasti.

Baca Juga: Bursa Cryptocurrency Riskan Terhadap Manipulasi?

Itulah tiga tips yang bisa Anda lakukan sebelum berinvestasi pada uang virtual ini, selamat mencoba!

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini