Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jawa dan Makassar Jadi Tujuan Utama Mudik Taspen 2019

Jawa dan Makassar Jadi Tujuan Utama Mudik Taspen 2019 Kredit Foto: Yosi Winosa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 2.504 pemudik mengikuti Mudik Bareng TASPEN tahun ini. Jumlah pemudik ini meningkat dari tahun lalu yang tercatat sejumlah 2010 orang. Moda transportasi yang digunakan pun lebih beragam, yaitu bus, kereta api, dan kapal laut. Tujuan mudik tahun ini mayoritas Pulau Jawa dan terdapat kota tujuan baru, yaitu Makassar. 

Direktur Utama PT Taspen Persero, Iqbal Latanro, menyatakan kereta api mendominasi keberangkatan mudik tahun ini dengan total 16 gerbong yang memuat 1.344 pemudik dengan melewati Jalur Utara dan Jalur Selatan hingga Jawa Timur.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, terdapat pengurangan jumlah pemudik pada transportasi bus, dimana tahun ini tercatat sejumlah 1.060 pemudik. Rute untuk bus melewati Jalur Selatan dengan kota tujuan akhir Surakarta. Sedangkan pemudik yang berangkat dengan menggunakan kapal laut sejumlah 100 orang dengan keberangkatan Tanjung Priok tujuan Makassar," kata dia di Jakarta, Kamis (30/05/2019).

Baca Juga: Yok Mudik Bareng! Jasa Raharja Siapkan 10 Bus Gratis!

Ditambahkan, jadwal keberangkatan pada tanggal 29 Mei untuk keberangkatan kapal laut dari Tanjung Priok, 30 Mei untuk keberangkatan bus dari GBK dan TASPEN, serta 31 Mei untuk keberangkatan Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen.

Pada Mudik Bareng tahun ini, TASPEN juga bekerja sama dengan DAMRI, PELNI dan Sarinah dalam pengadaan mudik bareng menggunakan Bus, Kapal Laut serta pengadaan seragam mudik. 

Baca Juga: BGR Logistics Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Kampung Halaman

Dicover Asuransi Taspen Life

Mudik Bareng tahun ini juga didukung oleh anak perusahaan TASPEN, yaitu TASPEN LIFE dalam hal asuransi para pemudik. Asuransi yang diberikan ke peserta mudik berupa produk Taspen Group Personal Accident, yaitu asuransi kecelakaan diri yang diberikan untuk 2.596 peserta.

Direktur Utama Taspen Life, Maryoso Sumaryono menyatakan Taspen Life selaku anak perusahaan PT TASPEN (Persero) sudah tiga tahun berturut-turut memberikan asuransi kecelakaan diri secara gratis kepada para peserta mudik yang tergabung pada penyelenggaraan Mudik Bareng Taspen.

"Hal ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Taspen Life yang mampu berkontribusi memberikan rasa aman dan ketenangan bagi pemudik yang ingin bertemu keluarganya di kampung halaman," kata dia.

Baca Juga: Mudik Gratis Bareng BUMN: Rini Soemarno Lepas 250.474 Pemudik

Manfaat produk asuransi Taspen Group Personal Accident ini berupa Uang Pertanggungan sebesar Rp20.000.000,00 per peserta, dalam hal pemudik mengalami kecelakaan dan meninggal dunia pada saat mengikuti acara Mudik Bareng Taspen 2019. 

Taspen Life merupakan perusahaan asuransi jiwa berkomitmen melayani peserta secara profesional, cepat, tanggap dan akurat, sesuai dengan visi dan misi Perusahaan untuk hadir di tengah masyarakat dan secara khusus bagi para peserta Mudik Bareng Taspen 2019.  

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yosi Winosa
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: