Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cedera, Neymar Dipastikan Absen di Copa Amerika 2019

Cedera, Neymar Dipastikan Absen di Copa Amerika 2019 Kredit Foto: Reuters/Andrew Yates
Warta Ekonomi, Brasilia -

Kabar buruk menghampiri Tim Nasional (Timnas) Brasil. Penyerang andalan mereka, Neymar Jr, dipastikan absen dari turnamen Copa America 2019 setelah mengalami cedera dalam partai persahabatan melawan Qatar, Kamis (6/6/2019) pagi WIB.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu harus dipapah keluar lapangan pada menit ke-21 dengan kaki kanan dikompres tebal. Neymar Jr diketahui menderita cedera engkel kaki kanan dalam laga tersebut. Hasil pemeriksaan menunjukkan, ligamen engkel kaki kanan pemain berusia 27 tahun itu sobek.

Baca Juga: Tersangkut Kasus Pemerkosaan, Neymar Jr: Itu Rekayasa Belaka

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) lantas memastikan Neymar Jr absen dari perhelatan Copa America 2019 yang diselenggarakan di Negeri Samba 15 Juni hingga 8 Juli 2019. Waktu yang terlalu mepet tidak cukup untuk memulihkan cedera dan kondisi fisik Neymar Jr.

"Setelah menderita keselo di engkel kaki kanannya pada pertandingan melawan Qatar, Neymar sudah menjalani pemeriksaan yang mengonfirmasi adanya sobekan pada ligamen engkel,” bunyi pernyataan resmi CBF, mengutip dari Goal, Kamis (6/6/2019).

“Melihat keseriusan cedera tersebut, Neymar tidak akan punya kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi di Copa America 2019. Dengan demikian, Komite Teknis Timnas Brasil akan mulai mencari pengganti,” imbuh pernyataan tersebut.

Neymar Jr terlihat menangis ketika mendapat perawatan sementara di pinggir lapangan. Ia harus dibantu oleh tim medis Timnas Brasil saat berjalan ke ruang ganti guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cederanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: