Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Temui Sejumlah Tokoh, AHY Disiapkan 2024?

Temui Sejumlah Tokoh, AHY Disiapkan 2024? Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat (PD), Ferdinand Hutahaean, mengatakan silaturahmi ke berbagai tokoh yang dilakukan Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sebab AHY dipersiapkan Demokrat untuk tampil di ajang politik Pemilu 2024.

"AHY memang adalah tokoh yang kami persiapkan untuk kemudian bisa memimpin Demokrat ke depan dan dipersiapkan menjadi figur atau sosok yang kita usung dalam kontestasi-kontestasi politik ke depan terutama 2024 adalah even yang kita tunggu bagi AHY ya, yaitu Pilpres," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Baca Juga: AHY-Ibas Silaturahmi ke Tokoh, Demokrat: Ada Muatan Politik

"Terkait pengambilalihan kursi pimpinan di Partai Demokrat kita tahu 2020 adalah tahun kongres bagi Partai Demokrat ya. Kita belum tahu, internal juga belum ada pembicaraan apakah Pak SBY akan meneruskan kepemimpinan Partai Demokrat, atau diteruskan kepada AHY," sambungnya.

Sebelumnya, Ferdinand menyebut kunjungan AHY ke sejumlah tokoh ada tiga poin yakni muatan sosial, religi, dan politik.

"Muatan politik memang tidak bisa dilepaskan kunjungan ini dari suasana politik. Meskipun arah koalisi Partai Demokrat belum diputuskan oleh Partai Demokrat apakah akan berkoalisi dengan Jokowi atau tidak karena Pak Jokowi belum pernah menawarkan secara resmi kepada Partai Demokrat untuk bergabung ke dalam koalisinya nanti," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: