Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Robot Akan Ambil Alih Industri Manufaktur di 2024

Robot Akan Ambil Alih Industri Manufaktur di 2024 Kredit Foto: Unsplash/Agto Nugroho
Warta Ekonomi, Jakarta -

Robot akan mengambil alih industri manufatur pada tahun 2024 mendatang.

Demikian menurut laporan Penelitian Pasar Transparansi yang dirilis pada hari Jumat (7/6/2019). Penelitian tersebut melaporkan mesin-mesin ini akan membantu otomatisasi produksi gudang serta menciptakan mode manufaktur yang lebih aman dan lebih fleksibel.

Melansir techrepublic, menurut laporan itu, pasar kendaraan terpandu otomatis global diperkirakan akan mencapai $2,3 miliar pada tahun 2024. Banyak perusahaan besar mengalokasikan modal hingga jutaan dolar untuk pengembangan dan penelitian teknologi robotika terbaru untuk kendaraan terpandu otomatis.

Baca Juga: Salip Manusia, Robot Packer di Amazon Mampu Kemas 700 Kotak Per Jam

Beberapa pemain utama di pasar ini termasuk Penanganan Material Hyster-Yale, JBT Corporation, Oceaneering AGV Systems, Toyota Industries Corporation, dan Bastian Solutions LLC.

Kendaraan terpandu otomatis paling sering terlihat di industri manufaktur, tetapi juga meningkat dalam aplikasi logistik dan distribusi. Teknologi ini digunakan dalam pemuatan trailer, penanganan dan transportasi bahan baku, penanganan produk jadi, dan konveyor di lantai toko.

Sistem panduan berbasis sensor juga telah berkembang selama beberapa tahun terakhir, terutama di bidang aplikasi kendaraan terpandu otomatis termasuk otomotif, makanan dan minuman, perawatan kesehatan, dan industri ritel.

Adapun pendorong utama untuk teknologi ini adalah untuk mempromosikan keselamatan pekerja, tetapi organisasi juga telah melihat peningkatan produktivitas dan akurasi pada pekerja mereka sebagai hasilnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: