Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ratusan Orang Tewas selama Musim Mudik Lebaran 2019

Ratusan Orang Tewas selama Musim Mudik Lebaran 2019 Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Korps Lalu Lintas Polri mencatat sebanyak 113 orang meninggal dunia selama pelaksanaan Operasi Ketupat arus mudik Lebaran 2019.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak digelarnya pelaksanaan operasi yang dimulai pada 29 Mei hingga 7 Juni 2019.

Dalam periode itu, Korlantas juga mencatat sebanyak 78 orang mengalami luka berat dan 555 orang mengalami luka ringan dalam kecelakaan lalu lintas.

Untuk jumlah kecelakaan, Korlantas mencatat sebanyak 471 kejadian hingga H+1 Lebaran. Jumlah ini mengalami penurunan sebesar 63 persen dibanding tahun lalu yang tercatat sebanyak 1.288 kejadian.

Sementara kerugian materiil akibat kecelakaan, tercatat mencapai Rp183.450.000. Jumlah tersebut juga turun dibandingkan tahun lalu yang tercatat Rp271.150.000 atau turun sebesar 66 persen.

Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu I Nyoman Sukayadnya mengungkapkan turunnya jumlah kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2019 dikarenakan ada perubahan karakter para pemudik dalam berkendara.

Menurutnya, angka kecelakan yang turun ini menunjukkan masyarakat telah memiliki kesadaran terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Tak ada kecelakaan yang signifikan, berarti masyarakat sudah sadar pentingnya keselamatan, tak ada muatan di atas, juga teman-teman pengguna sepeda motor yang satu sepeda motor sampai empat orang saya lihat tidak ada," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: