Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lengserkan Dr. Dre, Jay-Z Sabet Gelar Miliarder di Dunia Hip Hop 2019

Lengserkan Dr. Dre, Jay-Z Sabet Gelar Miliarder di Dunia Hip Hop 2019 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tahun 2014 telah lama berlalu, itu artinya Dr. Dre yang menduduki posisi pertama sebagai miliarder dari kalangan hip hop telah tergantikan. Sosok Shawn Corey Carter atau lebih dikenal dengan nama Jay-Z penggantinya.

Belum lama ini, Forbes baru menyematkan predikat miliarder kepadanya. Dilansir dari laman BBC, kekayaan total suami Beyonce itu mencapai US$1 miliar atau Rp14,2 triliun.

Ternyata, jumlah kekayaannya itu bukan hanya didapatkan dari musik saja, melainkan Jay-Z juga bergelut di bisnis bidang properti, fesyen, dan investasi.

Baca Juga: Sosok Miliarder Pertama di Dunia Hip Hop, Bisnisnya Sampai Diakuisisi Apple!

Jika ditelaah lebih dalam lagi, menurut Forbes, Jay-Z bisa mengantongi uang sebesar US$75 juta dari musik, saham di sampanye Armand de Brignac dan cognac D'Usse sebesar US$410 juta.

Selain itu, pria kelahiran New York ini juga memiliki saham di Uber sejumalh Rp70 juta. Tak hanya itu, ia juga memiliki aset properti d New York dan Los Angeles, dan saham di layanan musik streaming 'Tidal' US$100 juta. Jay-Z juga memiliki koleksi seni yang menyentuh jumlah US$50 juta.

Selain kekayaan tersebut, dikabarkan sang istri Beyonce juga memiliki kekayaan mencapai US$335 juta atau sekitar Rp4,77 triliun yang sebagian besar dihasilkan dari dunia musik.

Baca Juga: Jadi Miliarder Berkat Sebotol Kecap

Bukan hanya bergelimang harta, Jay-Z juga merupakan sosok yang bisa menjadi guru bagi orang di sekitarnya. Bahkan, investor legendaris dunia, Warren Buffett mengakuinya pada Forbes, Jay-Z merupakan guru yang mengajarkan ilmu yang tidak akan pernah Buffett ajarkan. Ia seorang pemuda yang patut menjadi contoh, ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: