Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir di Sulawesi dan Kalimantan, Telkomsel Terus Jaga Kualitas Jaringan

Banjir di Sulawesi dan Kalimantan, Telkomsel Terus Jaga Kualitas Jaringan Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring dengan banjir besar yang tengah melanda Sidrap (Sulawesi Selatan), Konawe (Sulawesi Tenggara), dan Samarinda (Kalimantan Timur), Telkomsel terus menjaga kualitas layanan telekomunikasi di kawasan tersebut agar tetap lancar, baik saat banjir maupun pasca-banjir.

Telkomsel telah menyiagakan mobile backup power sebagai catuan daya listrik cadangan untuk base transceiver station (BTS) yang terganggu akibat berkurangnya catuan listrik di daerah yang terdampak bencana.

Selain itu, Telkomsel terus memantau operasional BTS yang mencakup wilayah terdampak banjir serta posko-posko pengungsian agar layanan telekomunikasi Telkomsel tetap berjalan dengan normal baik itu layanan telepon, SMS, maupun internet.

Baca Juga: Telkomsel Catat Trafik Data Naik 49,8 Persen pada Lebaran 2019

Senior Vice President East Area Telkomsel, Ronny Arnaz mengatakan, "Agar layanan komunikasi di kawasan terdampak tetap terjaga, kami telah menyiagakan mobile genset sebagai cadangan catu daya terutama untuk situs BTS yang memiliki potensi pemadaman listrik untuk waktu yang lama. Walau terkendala dengan akses ke beberapa lokasi yang terbatas karena terendam banjir, mobilisasi catuan daya listrik cadangan dini berhasil kami lakukan dengan cepat."

Telkomsel juga memberikan layanan telepon gratis bagi masyarakat di posko Telkomsel Peduli Bencana di beberapa titik, yaitu posko di Telkomsel Distribution Center (TDC) Konawe, TDC Konawe Utara, Mobile Kantor Bupati Konawe, TDC Tanrutedong Sidrap, serta dua lokasi di Samarinda: posko di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkuring dan BPBD Perumahan Griya Mukti.

Baca Juga: Perluas Jaringan 4G LTE, Telkomsel Kerja Sama dengan Mitra Devices

Di samping memberikan bantuan layanan komunikasi gratis, Telkomsel juga memberikan bantuan sandang dan pangan, seperti makanan siap saji, minuman, termasuk kebutuhan sandang seperti sarung, selimut, pakaian, tikar, popok bayi, dan lain sebagainya. Bantuan ini didistribusikan kepada korban bencana melalui titik posko pengungsian baik di Sidrap, Samarinda, dan Konawe.

"Kami terus menjaga agar layanan telekomunikasi kami tetap berjalan normal. Semoga keadaan dapat segera pulih kembali," tutup Ronny Arnaz.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: