Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPD Golkar di Daerah Dominan Dukung Airlangga hingga 2024?

DPD Golkar di Daerah Dominan Dukung Airlangga hingga 2024? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, Zainudin Amali, menegaskan pihaknya masih solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode mendatang. Hal hal tersebut menanggapi wacana percepatan Munas Partai Golkar oleh sejumlah kader.

"Insya Allah 2024 kami meyakini kalau masih dipimpin oleh Pak Airlangga, insya Allah masih bisa bagus. Saya menyampaikan Jatim dulu. Karena itu saya ketuanya," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan DPD Golkar beberapa daerah lain terkait dukungan kepada Airlangga. Mayoritas juga masih solid mendukung kepemimpinan Airlangga hingga periode 2024.

Baca Juga: Golkar Lakukan Rotasi Pimpinan Banggar & Ketua Komisi III

"Saya kira hampir semua, baik yang menyatakan, ada yang sudah datang ke pak Airlangga, bahkan kemarin Jawa barat, seluruh mendeklarasikan, sudah mendeklarasikan, kemudian ada Jambi datang, dan beberapa DPD provinsi terutama ya, datang langsung berkomunikasi dengan Airlangga," jelasnya.

Meski demikian, dirinya menyadari ada pihak yang tidak puas dengan kinerja Airlangga, karena perolehan Golkar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Namun, menilai perolehan yang diraih Golkar tersebut sudah lebih baik jika dibandingkan kondisi Golkar sebelumnya. Yakni mulai dari konflik internal yang membuat Golkar terpecah dua, hingga kasus hukum yang menimpa Setya Novanto.

"Kita juga harus fair menilai, bahwa beliau sudah bekerja, sudah melakukan hal yang terbaik untuk partai, dan di tengah penurunan yang begitu tajam, beliau masih bisa mempertahankan posisi Golkar pada posisi ranking kedua perolehan kursi," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: