Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tada! Metrox 'Sulap' Kartu Member Pelanggan ke Bentuk Digital

Tada! Metrox 'Sulap' Kartu Member Pelanggan ke Bentuk Digital Kredit Foto: Metrox
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan ritel Metrox mendigitalisasikan kartu Metrox Exclusive Card (ME Card) dengan menggandeng startup Trada. Kartu tersebut sudah dimiliki oleh 30 ribu pelanggan Metrox.

ME Card merupakan program loyalti pelanggan perusahaan ritel yang menaungi merek Keds, Mezzo, Paul Prank, Pro-Keds, Sperry, Stöd, The Little Thing She Needs, Wakai, dan Wakai Kids itu. Program itu dijalankan sejak 2015, tetapi bentuknya kartu.

"Jadi, dulu setiap merek ada kartunya dan tidak bisa cross-brand, bikin tebal dompet (karena kartu lebih dari 1). Sekarang, dengan digitalisasi ME Card, pelanggan cukup bawa handphone saja," ujar Senior Marketing Manager Metrox, Erisa Putriyanita di gerai Mezzo bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga: Sepak Terjang Pembayaran Digital di Asia Tenggara dan Indonesia

Kartu yang awalnya berbentuk fisik itu kini terintegrasi dalam aplikasi Tada, platform pemasaran yang berdiri sejak 2012. Pengguna ME Card dapat mengganti wujud kartu mereka menjadi versi digital dengan datang ke gerai-gerai Metrox terdekat.

Erisa yang akrab disapa Ica mengatakan, "Untuk saat ini, anggota yang punya ME Card bisa datang ke toko untuk diganti ke bentuk digital."

Namun, Ica membeberkan, perusahaannya tengah mempersiapkan agar ME Card versi digital dapat dijual secara daring lewat situs Metrox. Kartu loyalti itu sendiri dijual seharga Rp200 ribu.

"Pembayaran juga secara online. Tapi mungkin persiapannya butuh waktu lebih lama," imbuhnya.

Ada berbagai manfaat dari eksistensi ME Card versi digital. Pertama, pelanggannya busa memperoleh cashback point 10% dari nilai transaksi. Kemudian, akan ada potongan harga 50% jika pemegang kartu berulang tahun.

"Lalu, ada program referral. Kalau anggota refer teman, temannya itu bisa dapat potongan harga ME Card Rp50 ribu. Bentuk referral-nya link," jelas Fashion Division Head Tada, Devicca Atmadja.

Lewat aplikasi Tada, anggota pemegang ME Card dapat mengetahui jumlah poin secara real-time, melihat berbagai macam produk atau kupon belanja yang bisa ditukarkan dengan poin melalui fitur redeem.

Selain bermitra dengan Metrox, Tada juga telah mendukung lebih dari 350 merek ritel, serta lebih dari 150 layanan finansial seperti bank. Merek-merek itu berasal dari pelbagai industri, dari fesyen, makanan dan minuman, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Perusahaan rintisan itu mendukung strategi pemasaran klien melalui pendekatan advokat dan penjangkauan pelanggan lewat program referral dan promosi. Lewat aplikasi itu, klien Tada bisa melihat perilaku konsumen dari para pelanggan sehingga memudahkan merek untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: