Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah 29 Tahun, Akhirnya JNE Pecahkan Rekor

Setelah 29 Tahun, Akhirnya JNE Pecahkan Rekor Kredit Foto: JNE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen Lebaran telah mendorong peningkatan dalam berbagai hal, salah satunya di bidang e-commerce karena peningkatan aktivitas berbelanja online. Hal ini diakui oleh salah satu pelaku bisnis, Andri Susilowati (pemilik Himalaya Outdoor Jakarta) yang menjual berbagai perlengkapan aktivitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas, dan sebagainya.

Menurut Andri, pemesanan via online untuk perlengkapan aktivitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan menjelang Lebaran lalu hingga mencapai sekitar 400%.

"Biasanya di periode normal, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang, saat bulan puasa dan :ebaran kemarin sampai kurang lebih 2.000 barang dalam sehari," ungkap anggota JNE Loyalty Card (JLC) asal Jakarta ini.

Begitu juga dengan salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan, selaku pemilik dari sales counter JNE Explore di Tanjung Duren Raya Nomor 17C Jakarta Barat.

Baca Juga: Antar Jemput Barang Melalui Ojol Jadi Masalah untuk Industri Logistik? Ini Kata JNE...

"Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore meningkat hingga mencapai kurang lebih 25% selama Ramadan dan Idulfitri kemarin. Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fesyen muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya," ungkap Elly.

Di Ramadan serta Idulfitri tahun ini, jumlah pengiriman JNE secara nasional juga meningkat dibanding periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak 1990 silam.

M Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan, "Rata-rata kenaikan 50% dan puncaknya menjelang Lebaran atau H-7 sebelum Idulfitri, peningkatannya mencapai hingga 100% dibanding hari biasa."

Feriadi menambahkan, selanjutnya JNE akan menjalankan langkah-langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini.

Baca Juga: Tahun Baru, JNE Buat Gebrakan Teknologi Jitu

"Agar dapat mewujudkan semangat tagline "Connecting Happiness" kepada masyarakat, JNE terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital," jelasnya.

Hal tersebut direalisasikan dengan penambahan kapabilitas di sektor IT. "Aktivitas pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar serta nyaman kapan pun dan dimana pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah. Sehingga JNE pun mengembangkan fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan agar pelanggan semakin mudah bertransaksi dengan JNE," tutur Feriadi.

Feriadi berkata, "Kami berharap pengembangan yang JNE lakukan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai pihak, baik swasta dan pemerintahan, di era industri 4.0 di mana kebutuhan konsumen turut berkembang."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: