Didukung Huawei, Operator Ini Rilis Jaringan Komersial 5G

Didukung Huawei, Operator Ini Rilis Jaringan Komersial 5G Kredit Foto: The Verge

Globe Telecom operator telekomunikasi pertama yang meluncurkan jaringan 5G komersial pertama di Asia Tenggara, dilansir KrAsia (21/6/2019). Perusahaan itu beroperasi di Filipina.

Seorang eksekutif perusahaan itu mengonfirmasi kepada Xinhua News pada Kamis (20/6/2019). Ia juga menyampaikan, Huawei merupakan pemasok utama jaringan 5G untuk Globe Telecom.

Sebelumnya, operator Filipina lainnya, Philippine Long Distance Telephone Company (PLDT) juga menandatangani kontrak terkait jaringan 5G dengan Huawei.

Baca Juga: Tekanan Amerika Kian Meningkat, Huawei Mau Jual Bisnis Kabel Bawah Lautnya?

Tak sampai di situ, Spanyol dan Inggris juga meluncurkan jaringan 5G beberapa minggu lalu. Negara itu menggabungkan peralatan yang diproduksi oleh perusahaan teknologi China tersebut.

Sementara itu, pemerintah Amerika Serikat (AS) telah melobi sekutunya untuk memblokir Huawei dari jaringan komunikasi 5G mereka, dengan alasan keamanan.

Berbagai kemitraan itu menunjukkan, meskipun Huawei sedang diboikot oleh AS, perusahaan itu masih memiliki kekuatan dalam menyokong implementasi 5G di pelbagai negara dunia.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini