Portal Berita Ekonomi Minggu, 16 Agustus 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:37 WIB. Nikkei - 22.750 (11/8), 22.843 (12/8), 23.249 (13/8), 23.289 (14/8). 
  • 09:34 WIB. FTSE 100 - 6.050 (10/8), 6.154 (11/8), 6.280 (12/8), 6.185 (13/8), 6.090 (14/8).
  • 09:31 WIB. S&P 500 - 3.360 (10/8), 3.333 (11/8), 3.380 (12/8), 3.373 (13/8), 3.372 (14/8).
  • 09:29 WIB. Dow Jones - 27.791 (10/8), 27.686 (11/8), 27.976 (12/8), 27.896 (13/8), 27.931 (14/8).
  • 09:27 WIB. Nasdaq - 10.968 (10/8), 10.782 (11/8), 11.012 (12/8), 11.042 (13/8), 11.019 (14/8).

Toy Story 4 Juga Menumbuhkan Industri Mainan di Inggris

Toy Story 4 Juga Menumbuhkan Industri Mainan di Inggris
WE Online, Jakarta -

Buzz, Woody, dan Jessie kembali ke layar sinema pada 21 Juni dengan merilis Toy Story 4 di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Bukan hanya bioskop yang mengharapkan banyaknya penikmat film mengantre di pintu mereka, para peritel mainan anak-anak juga berharap bahwa sekuel film ini akan membantu melariskan dagangan mereka.

Kenapa? Karena sembilan tahun lalu, ketika Toy Story 3 dirilis, penjualan mainan, baju, dan barang dagangan lainnya di Inggris lebih besar daripada di box office. Sosok Buzz telah menjadi mainan terlaris Disney Store sepanjang masa.

Sebagaimana dilansir laman BBC, di Inggris, film ini dapat memberikan dorongan bagi industri mainan Inggris setelah mengalami penurunan 7% dalam penjualan tahun lalu.

"Semakin sukses film, semakin besar kemungkinannya (tetapi tidak selalu) akan berkorelasi dengan penjualan industri mainan," kata Rebecca Deeming dari British Toy and Hobby Association.

Baca Juga: Orang Terkaya di India Beli Toko Mainan Tertua Seharga Rp1,3 Triliun

Waralaba merupakan bahan bakar yang penting untuk penjualan mainan. Data dari perusahaan riset pasar NPD menunjukkan bahwa sebanyak 23% penjualan mainan di Inggris tahun lalu dihasilkan oleh waralaba dan hampir setengahnya terkait dengan film.

"Hal yang baik tentang mainan dari lisensi adalah mereka dapat mendorong permainan karakter dan imajinasi, anak-anak juga dapat menciptakan kembali apa yang telah mereka tonton dalam film," ungkap Deeming.

Toy Story adalah hadiah istimewa untuk para pengecer karena film ini dilatarbelakangi mainan dan dengan ditambahkan nostalgia di dalamnya. Anak-anak pada pertengahan 1990-an ketika film pertama dirilis tahun 1995 di AS dan 1996 di Inggris sekarang sudah dewasa dan mungkin telah memiliki anak untuk mereka bawa menonton film terbarunya.

Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore, mengatakan film baru ini akan "membangkitkan kembali minat dan kegairahan pada barang dagangan di antara generasi penggemar yang baru".

Amy Pearson, direktur pemasaran untuk Disney Store Europe, mengatakan Toy Story menarik bagi penggemar dari segala usia. "Ini bukan hanya untuk anak-anak. Ini untuk semua orang. Sejauh ini merupakan waralaba terbesar bagi kami " pungkasnya.

Tag: Film

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Reuters/Mario Anzuoni

Baca Juga

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,997.86 3,957.77
British Pound GBP 1.00 19,577.52 19,379.75
China Yuan CNY 1.00 2,157.44 2,135.72
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,991.59 14,842.42
Dolar Australia AUD 1.00 10,705.49 10,597.49
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,934.40 1,914.93
Dolar Singapura SGD 1.00 10,918.06 10,807.85
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,708.07 17,530.38
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,574.53 3,533.07
Yen Jepang JPY 100.00 14,018.69 13,877.91
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5247.690 8.440 698
2 Agriculture 1191.965 -5.185 23
3 Mining 1411.043 13.217 48
4 Basic Industry and Chemicals 764.095 1.164 80
5 Miscellanous Industry 950.120 -3.080 52
6 Consumer Goods 1942.851 11.219 58
7 Cons., Property & Real Estate 293.644 -2.218 92
8 Infrastruc., Utility & Trans. 888.134 -1.335 78
9 Finance 1169.651 5.304 93
10 Trade & Service 626.647 -7.124 174
No Code Prev Close Change %
1 FOOD 122 164 42 34.43
2 MBAP 2,270 2,830 560 24.67
3 KDSI 730 900 170 23.29
4 SKBM 290 346 56 19.31
5 ARKA 288 340 52 18.06
6 TPMA 342 392 50 14.62
7 POLU 850 960 110 12.94
8 NZIA 170 189 19 11.18
9 SRSN 54 60 6 11.11
10 AMAN 196 216 20 10.20
No Code Prev Close Change %
1 RONY 100 93 -7 -7.00
2 POLI 1,145 1,065 -80 -6.99
3 DVLA 3,040 2,830 -210 -6.91
4 PEGE 145 135 -10 -6.90
5 MNCN 945 880 -65 -6.88
6 MSKY 955 890 -65 -6.81
7 ASJT 118 110 -8 -6.78
8 PRAS 134 125 -9 -6.72
9 KREN 90 84 -6 -6.67
10 BBLD 420 392 -28 -6.67
No Code Prev Close Change %
1 FREN 120 112 -8 -6.67
2 KAEF 3,260 3,350 90 2.76
3 MNCN 945 880 -65 -6.88
4 PURA 134 126 -8 -5.97
5 TOWR 1,030 1,035 5 0.49
6 MDKA 1,770 1,810 40 2.26
7 EXCL 2,610 2,550 -60 -2.30
8 BBNI 5,075 5,000 -75 -1.48
9 ANTM 770 785 15 1.95
10 TLKM 3,010 3,030 20 0.66