Ketiban Berkah Ramadan, Penjualan Jet Commerce Meroket Nyaris 9 Kali Lipat

Ketiban Berkah Ramadan, Penjualan Jet Commerce Meroket Nyaris 9 Kali Lipat Kredit Foto: Jet Commerce

Jet Commerce, e-commerce enabler penyedia solusi end-to-end, mencatat hampir sembilan kali lipat peningkatan penjualan sepanjang Ramadan 2019 dibandingkan Ramadan tahun lalu. Kenaikan ini didukung oleh kampanye belanja online yang digelar berbagai platform e-commerce.

Selain peningkatan secara keseluruhan, Jet Commerce bersama mitra brand juga mencetak sejumlah rekor penjualan terbaru. Di kategori produk elektronik, 4.000 unit Realme C2 terjual hanya dalam empat menit pada Ramadan Gokil Sale 22 Mei di Lazada dan menjadi smartphone terlaris selama Ramadan di Shopee.

Di kategori health & beauty, penjualan online brand kosmetik Y.O.U selama Ramadan meningkat tiga setengah kali lipat dari penjualan di bulan sebelumnya.

Baca Juga: Jet Commerce Resmikan Gudang Logistik di Kawasan Daan Mogot

"Pencapaian ini merupakan buah dari strategi pemasaran digital yang tepat serta upaya antisipasi lonjakan pesanan dari jauh hari melalui persiapan operasional fulfillment center dan pengerahan tim customer service," ujar Oliver Yang, CEO Jet Commerce.

Di samping itu, Jet Commerce menemukan bahwa konsumen paling aktif berbelanja online di hari kerja, namun setiap brand memiliki waktu belanja tersibuk masing-masing. Elektronik menjadi kategori produk dengan jumlah pesanan terbanyak diikuti health & beauty dan mom & baby.

Baca Juga: Jet Commerce Capai Nilai Transaksi Dua Kali Lipat dari Pesta Belanja 11.11

Secara keseluruhan, produk dalam kategori health & beauty di Jet Commerce menjadi produk terlaris kedua selama Ramadan 2019. Beberapa produk yang diburu konsumen, antara lain perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan rambut, serta perlengkapan dan pembersih make up.

Dalam 2019, Jet Commerce telah menjalin kemitraan strategis bersama tiga brand ternama dari kategori health & beauty.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini