Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Favorit, 2024 Anies Nyapres?

Jadi Favorit, 2024 Anies Nyapres? Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik dari Universitas Padjajaran Idil Akbar menjelaskan, sikap tenang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi polemik IMB Pulau Reklamasi merupakan barometer politik Indonesia.

“Menurut saya santai saja. Saya yakin dia paham betul dinamika politik yang terjadi. Apa lagi dia (Anies) di Jakarta, jelas sebagai barometer politik di Indonesia. Apapun yang dilakukan oleh Anies, itu pasti akan jadi barometer,” katanya kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Baca Juga: Seru! Anies Bakal Jawab Kritikan Ahok

Lanjutnya, apapun yang dilakukan Anies akan menjadi barommeter dan dicontoh daerah lain, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Maka orang akan selalu menghubungkan dengan penduduk Jawa Barat yang sangat strategis dalam pemilu. Maka, Ridwan Kamil saya menyakini memahami konsekuensi politik pada dirinya. Anies juga seperti itu dalam posisi gubernur, dia di posisi dalam politik nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Dihajar Isu IMB Reklamasi, Jangan Baper Bang Anies, Ingat 2024

Lebih lanjut, soal politik, Anies tidak terlepas dari radar nasional, dan bisa saja cemerlang pada Pilpres 2024.

“Menurut saya itu bagian dari dinamika politik, mau tidak mau harus dihadapi. Kalau kita menghubungkan bisa saja, secara politik kemungkinan (Anies) untuk maju (Pilpres 2024) itu ada,” tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: