Tarik 6,8 Juta Pengunjung, Jakarta Fair Catatkan Transaksi Rp7,5 triliun

Tarik 6,8 Juta Pengunjung, Jakarta Fair Catatkan Transaksi Rp7,5 triliun Kredit Foto: Agus Aryanto

Jakarta Fair 2019 Kemayoran telah resmi ditutup Minggu 30 Juni 2019 lalu. Dari kegiatan yang diselenggarakan hampir selama 40 hari Jakarta Fair 2019 mampu mendatangkan pengunjung mencapai 6,8 juta orang, dengan nilai transaksi mencapai Rp7,5 triliun.

Presiden Direktur PT Jakarta International Expo, Prajna Murdaya, mengatakan jumlah pengunjung tahun ini mengalami peningkatan 5% dari tahun sebelumnya, 2018 yang hanya sekitar 6,5 juta pengunjung. Namun bukan semata-mata mengenai kuantitas jumlah pengunjung atau nilai transaksi yang dibubukan.

“Tapi komitmen untuk meningkatkan kenyamaman para peserta dan pengunjung Jakarta Fair,” ujarnya, di Jixpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

Baca Juga: Semarak Parade Karnaval Meriahkan Jakarta Fair

Direktur Pemasaran Ralph Scheuneman menambahkan, jumlah pengunjung harian paling banyak terjadi pada malam hari yang mencapai 16-170 ribu orang. Pengunjung terbanyak terjadi pada saat weekend yang bisa meningkat 23%, mencapai 30-70 ribu pengunjung. Karena itu panitia selalu menghimbau agar masyarakat datang pada weekday, agar masyarakat dapat leluasa untuk berbelanja yang dibutuhkan.

Pada malam penutupan, Minggu malam (30/6/2019), Jakarta Fair 2019 di area JiExpo Kemayoran, ditutup dengan acara pesta kembang api, atraksi barongsai, acara musik reggae night, pengundi­an grand prize, hingga penam­pilan memukau dari grup band Fourtwnty. Closing ceremony dimeriahkan dengan pesta kembang api pukul 21.00 WIB, sebelumnya pihak penyelenggara mengadakan undian grand prize. Pada hari terakhir itu, banyak tenant yang juga menyiapkan cashback dan undian dan diskon besar-besaran.

Satu lagi yang menambah kemeriahan malam penutupan Jakarta Fair 2019, setiap stan makanan juga diserbu masyarakat dan yang menariknya di booth Honda menggelar nobar (nonton bareng) motor GP. Tidak sedikit pengunjung rela duduk di lantai. Antusiasme para pengun­jung ini tentu saja tidak di­sia-siakan oleh para peserta pameran yang semakin jorjoran memberikan diskon serta promo khusus di hari terakhir acara.

Baca Juga: Peduli Anak, Jakarta Fair Undang 1.300 Anak Panti Asuhan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini