Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Bakal Dukung Airlangga Pimpin Golkar Hingga 2024?

Jokowi Bakal Dukung Airlangga Pimpin Golkar Hingga 2024? Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Sabil Rachman, menilai gestur Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak nyaman dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Sabil mengatakan, pertemuan pengurus Partai Golkar dengan Presiden beberapa waktu lalu sarat akan bahasa simbolik yang tidak sulit untuk dibaca.

"Gestur Pak Jokowi nyaman dengan Pak Airlangga Hartarto, sehingga dukungan untuk memimpin kembali Golkar sampai 2024 sangat kuat dari Presiden," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga: Jokowi Menang, Rizieq Shihab Belum Terima

Ia menambahkan, pertemuan itu juga menunjukkan ada pengakuan bahwa Golkar berkontribusi nyata dalam kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Bahkan mengklaim pertemuan itu menunjukkan Jokowi hendak menegaskan bahwa dirinya lebih merasa menjadi bagian 'Beringin' daripada parpol lain di luar PDIP.

"Pak Jokowi hendak menegaskan bahwa posisinya ada irisan dengan Golkar sangat kuat dibanding partai lain tapi tentu saja pengecualian PDIP," katanya.

"Ketua Umum Golkar saya kira selain lebih memilih untuk menunggu momentum yang tepat juga hendak menunjukkan kematangan dan kesabaran menjawab persoalan serta isu," lanjutnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: