Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Bulan Depan, Penumpang Citilink Bisa Tentukan Makanan Jelang Terbang

Mulai Bulan Depan, Penumpang Citilink Bisa Tentukan Makanan Jelang Terbang Kredit Foto: Antara/Aji Styawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mulai 1 Agustus 2019, Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia bakal memperkenalkan layanan baru dimana penumpang dapat mengkreasikan menu makanan favorit yang dapat dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki. Pelayanan tersebut bernama “Dining Experience”.

Layanan “Dining Experience” merupakan program perdana Citilink Indonesia untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang untuk dapat menikmati hidangan makanan yang telah dipilih sebelum terbang. 

Penumpang dapat menentukan menu makanan favorit yang tersedia dengan beragam pilihan mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Barat hingga Korea.

Baca Juga: Resmi, Citilink Pindahkan Penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati

“Dining Experience merupakan bentuk inovasi dari Citilink Indonesia untuk meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan dengan harga yang terjangkau. Citilink Indonesia ingin memberikan pengalaman yang lebih dari sekedar pengalaman terbang bagi penumpang, namun juga berbagai nilai tambah lainnya yang akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan,” jelas VP Cargo and Ancillary Harismawan Wahyuadi di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

‘Create Your Own Tray’ adalah bagian dari Dining Experience dimana penumpang dapat mengkreasikan set hidangan sesuai pilihan yang belum pernah ada sebelumnya. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus atau yogurt, serta kopi atau teh. Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen.

Baca Juga: Perluas Konektivitas Sumatera, Citilink Buka 3 Rute Penerbangan Baru

Selain mendapatkan set menu sesuai pilihan, penumpang yang memilih layanan Dining Experience ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya, diantaranya adalah dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, serta mendapatkan asuransi Super Shield dan Flight Plus. Kedepannya Citilink Indonesia juga akan kembangkan benefit tambahan seperti pengantaran penjemputan hingga layanan pengantaran bagasi.

Saat ini layanan Dining Experience hanya akan tersedia untuk 5 (lima) penumpang di setiap penerbangan. Layanan Dining Experience ini juga hanya dapat dipesan sebelum terbang melalui website dan hanya tersedia untuk penerbangan dengan durasi di atas 1 (satu) jam.

Haris menambahkan bahwa adanya layanan Dining Experience ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang Citilink Indonesia dan ke depannya Citilink Indonesia akan terus mengembangkan berbagai layanan terbaik yang dapat dinikmati oleh pelanggan spesial Citilink Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: