Baru Gabung ke Bursa, Harga Saham Dua Emiten Ini Langsung Lompat

Baru Gabung ke Bursa, Harga Saham Dua Emiten Ini Langsung Lompat Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan dua perusahaan baru yang mencatatkan sahamnya melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Kedua perusahaan tersebut yakni, PT Arkha Jayanti Persada Tbk (ARKA) dan PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV). 

 

Ketika perdana diperdagangkan di pasar modal, harga saham ARKA dan INOV sama-sama menyentuh titik auto-rejection atas. Saham ARKA melejit hingga 50 persen ke level Rp354 dari harga penawaran senilai Rp236 per saham.

 

Baca Juga: Bravo! Asing Berburu Saham Emiten Perbankan karena. . .

 

Kenaikan harga saham ARKA di awal perdagangan tersebut ditopang oleh frekuensi transaksi sebanyak tiga kali dengan volume transaksi sebanyak 116 lot. Sehingga, nilai transaksi emiten ke-30 di 2019 ini mencapai senilai Rp4,11 juta untuk sepanjang perdagangan hari ini.

 

Baca Juga: Ajaib Racik Saham Pilihan Buat Investor Milenial

 

Tak jauh berbeda dengan ARKA, saham INOV pun menguat  49,6 persen ke level Rp374 dari harga penawaran senilai Rp250 per saham. Dengan frekuensi transaksi sebanyak dua kali dengan volume transaksi sebanyak 40 lott. Sehingga, nilai transaksi emiten ke-29 di 2019 ini mencapai senilai Rp1,5 juta untuk sepanjang perdagangan hari ini.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini