Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemain Manchester City Antarkan Aljazair ke Final Piala Afrika 2019

Pemain Manchester City Antarkan Aljazair ke Final Piala Afrika 2019 Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi -

Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan Aljazair atas Nigeria dengan skor 2-1 pada pertandingan babak semifinal Piala Afrika 2019 di Stadion Internasional Kairo, Senin (15/7/2019) dini hari WIB. Gol indah yang dilesakkan oleh Mahrez, membawa Aljazair ke partai Final Piala Afrika.

Gelandang Manchester City itu tampil sebagai aktor utama permainan tim beruluk El Khadra tersebut. Aksi Mahrez beberapa kali sempat mengancam gawang Nigeria. Namun, hingga pertengahan babak pertama, Aljazair belum bisa merobek gawang Nigeria.

Aljazair akhirnya baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-39. Gol pembuka Aljazair ini pun tidak terlepas dari aksi Mahrez. Gelandang serang berusia 28 tahun itu merangsek ke jantung pertahanan Nigeria melalui sisi kiri lapangan dan melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Nigeria.

Bola mengalir deras dan membentur badan dari bek tengah Nigeria, William Troost-Ekong. Bola pun berbelok arah ke dalam gawang Nigeria.

Gol ini membawa Aljazair unggul hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, Nigeria mencoba membalas dan terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Aljazair.

Sementara di sisi lain, Aljazair bermain dengan lebih hati-hati dengan sesekali melakukan serangan balik. Memasuki menit ke-72, Nigeria akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan penalti.

Wasit memberikan hadian penalti kepada Nigeria setelah sempat melakukan review menggunakan VAR atas handball yang dilakukan Aissa Mandi.

Odion Ighalo, yang dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti, dapat dengan mudah menaklukan kiper Aljazair, Rais M'Bolhi. Kedudukan imbang terus berlanjut hingga laga memasuki injury time.

Namun, petaka buat Nigeria datang saat laga memasuki menit-menit akhir laga, tepatnya pada menit ke-94. Pelanggaran yang dilakukan Wilfred Ndidi terhadap Ismael Bennacer di depan kotak penalti berakibat fatal.

Sebuah tendangan bebas diberikan kepada Aljazair, dan Mahrez mengeksekusinya dengan begitu sempurna. Bola hasil tendangan Mahrez meluncur deras ke arah kanan gawang Nigeria, tanpa bisa dihalau kiper Daniel Akpeyi. Gol ini menjadi gol kemenangan Aljazair sekaligus mengantarkan tim asal Afrika Utara itu ke partai puncak Piala Afrika 2019.

Fi babak final, Aljazair telah ditunggu Senegal, yang berhasil menyingkirkan Tunisia. Buat Aljazair, ini merupakan partai final kedua mereka di sepanjang partisipasi di gelaran Piala Afrika. Terakhir kali, El Khadra mampu menembus partai final dan tampil sebagai juara pada edisi Piala Afrika 1990.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: