Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baiknya, Prabowo Cs Puasa Hingga 2024

Baiknya, Prabowo Cs Puasa Hingga 2024 Kredit Foto: Antara/Irwansyah Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Analisis Politik sekaligus Direktur Kesekutif Voxpol Center Reaserch and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menyarankan agar Koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS untuk tetap berada di jalur oposisi.

Menurutnya, lebih baik koalisi partai tersebut puasa lima tahun menunggu momentum 2024. "Gerindra, Demokrat, PAN, PKS baiknya oposisi, puasa lima tahun lagi, puasa saja," katanya kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga: Elit Senior ini Keukeuh Minta PAN Jangan Mau Gabung Jokowi

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Naik Kereta Bareng Tak Berpengaruh, Gerindra Tetap Oposisi

Lanjutnya, ia meyakini menjadi oposisi para parpol tersebut bisa memenangkan Pemilu 2024. 

"Apabila lebih tenar dan moncer dari parpol koalisi pemerintah. Di saat citra partai pemerintah redup dan banyak kekecewaan masyarakat. Itu lah waktu dan momentum emas bagi oposisi memenangkan kekuasaan," ucapnya.

Selain itu, terkait ucapan Prabowo saat bertemu Jokowi, ia menilai hal tersebut hanya basa-basi politik. Ia mengatakan hal itu tidak bisa diartikan Gerindra akan bergabung.

"Basa basi politik saja, Gerindra melihat lebih banyak mudaratnya bergabung ke koalisi Jokowi. Kalau bicara jangka panjang dan ngatur nafas, baiknya Gerindra mereka harus memenangkan citra sebagai kekuatan penyambung lidah rakyat, harus tenar sehingga bisa memenangkan citra dan merebut hati rakyat," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: