Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Inovasi Go-Food untuk Tingkatkan Layanan

Ini Inovasi Go-Food untuk Tingkatkan Layanan Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Layanan pesan-antar makanan secara online yang merupakan bagian dari ekosistem GOJEK yakni Go-Food memperkenalkan safety seal untuk menjaga performa dan kualitas pesanan sampai tangan ke konsumen.

 

Safety seal alias segel pengaman adalah pengaman tambahan pada setiap kemasan makanan-minuman pesanan. Tujuannya menjaga keadaan pesanan tersebut dalam keadaan prima dalam perjalanannya dari merchant sampai ke tangan konsumen. 

 

VP Corporate Affairs Food, GOJEK, Rosel Lavina, mengatakan safety seal merupakan hal biasa bagi para merchant berskala internasional. Sebab merupakan standar untuk dijalankan sesuai kebijakan restoran masing-masing.

 

Baca Juga: Dipilih Milenial, Go-Food Dominasi Layanan Food Delivery

 

Namun, seperti diketahui, merchant Go-Food tidak hanya perusahaan level internasional itu. Banyak di antaranya merupakan merchant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum menerapkan standar. 

 

”Untuk terus menjadi layanan pesan-antar makanan pilihan utama masyarakat, kami terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pihak-pihak di ekosistem kami, mulai dari driver mengambil makanan dari merchant, hingga diantarkan ke tangan pelanggan. Inisiatif (segel pengaman) ini merupakan salah satu upaya kami memastikan hal tersebut,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Begini Cara Daftarkan Bisnis Kulinermu Jadi Partner Go-Food

 

Maka kehadiran safety seal juga menjadi cara bagi GOJEK group untuk sekaligus meningkatkan standar para mitra UMKM. Selaintentunya pada saat yang sama meningkatkan layanan kepadakonsumen. Mitra driver GOJEK juga diuntungkan karena meningkatnya keamanan menciptakan kenyamanan bagi pengantar.

 

”Selain mitra driver kami akan merasa lebih aman dan nyamanketika mengantar makanan tanpa khawatir makanan tumpah atau minuman menetes, pelanggan pun akan memperoleh pengalaman santap kuliner yang menyenangkan. Sesuatu yang bernilai tentu saja bila makanan/minuman favorit mereka sampai di tangan dengan selamat dalam bentuk dan kondisi yang rapi, sama seperti ketikamereka bersantap di restoran," Rosel memaparkan.

 

Walau bagaimanapun, lanjutnya, kualitas makanan tidak bisa dikompromikan. Tren di berbagai negara saat ini sudah banyak yang memikirkan betapa pentingnya pengalaman pelanggan ketika menerima makanan mereka melalui pesan-antar online. 

 

GO-Food memiliki lebih dari 300 ribu merchant yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia saat ini. Menjadikannya sebagai layanan pesan-antar terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: