Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cashlez Catat Kenaikan Transaksi Lebih dari 200% pada Semester I 2019

Cashlez Catat Kenaikan Transaksi Lebih dari 200% pada Semester I 2019 Kredit Foto: Cashlez
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan payment gateway PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) mencetak kenaikan luar biasa di pertengahan tahun 2019. Selama semester 1 2019, CASHLEZ berhasil membukukan kenaikan jumlah transaksi di atas 200% dengan pertumbuhan GTV hampir menyentuh 150% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (2018).

Chief Revenue Officer (CRO) Cashlez, Tan Leny Yonathan mengatakan bahwa kenaikan nilai transaksi Cashlez tertinggi diperoleh dari metode pembayaran berbasis online - CashlezLink (e-commerce) di atas 2.000% , diikuti oleh pembayaran digital termasuk di dalamnya dompet elektronik dan pembayaran menggunakan kartu yang keduanya meningkat di atas 100% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.

Baca Juga: Buka Jaringan Kantor Baru, Cashlez Siap Realisasikan Strategi Akuisisi dan Pelayanan

“Kami terus berupaya mengembangkan inovasi kreatif untuk menghasilkan produk dan layanan yang paling relevan dengan kebutuhan merchant dan pelanggannya. Hal ini merupakan bagian dari pilar strategi dan leading indicator yang kami percaya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan lagging indicator kami, termasuk di dalamnya untuk meningkatkan transaksi, jumlah merchant dan GTV,” ujar Leny Tan.

Pertumbuhan juga terjadi pada sisi pengguna Cashlez, jumlah merchant yang melakukan registrasi aplikasi Cashlez sampai dengan semester 1 2019 mencapai lebih dari 6.000 register
dengan lima segmen tertinggi yaitu retail sebanyak 57,4% yang kemudian disusul oleh segmen
fashion, professional services, F&B, travel dan tourism.

Baca Juga: Cashlez Dukung Halal Park Bandara Soetta Terima Transaksi Non-Tunai

Pertumbuhan jumlah register aplikasi Cashlez ini tidak lepas dari ekspansi pasar di beberapa kota besar, kerja sama yang dilakukan Cashlez dengan banyak mitra, penambahan jumlah payment acceptance, dan optimalisasi website serta media sosial sepanjang enam bulan terakhir.

Pada awal bulan Februari 2019, Cashlez bekerja sama dengan OVO dalam memudahkan setiap pelaku usaha untuk menerima pembayaran non-tunai, termasuk di dalamnya metode pembayaran dengan OVO. Kerja sama pun dilakukan dengan brand lokal dan generasi muda
dalam memperkenalkan penggunaan non-tunai di kalangan pengusaha UKM yang baru memulai
usaha. Selain itu, Cashlez bekerja sama dengan berbagai pihak Bank yaitu Bank Mandiri,
BNI, Maybank, dan BTPN.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: