Serius Garap Domestik, Pangsa Pasar Mitsubishi Fuso Capai 43,7%

Serius Garap Domestik, Pangsa Pasar Mitsubishi Fuso Capai 43,7% Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Pangsa pasar Mitsubishi Fuso selama Januari-Juni 2019 mencapai 43,7%. Raihan ini membuat Mitsubishi Fuso bertahan sebagai pemimpin pasar yang tak terkalahkan selama 49 tahun berturut-turut.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushi Kurita mengatakan bahwa gencarnya pembangunan ekonomi dan infrastruktur mendorong perusahaan untuk menciptakan kendaraan niaga yang lebih efektif dan efisien untuk segala kebutuhan bisnis dalam mendukung kegitan ekonomi di berbagai industri.

“Kami akan mendukung penuh pemerintah serta masyarakat Indonesia sebagai kendaraan transportasi yang menggerakkan ekonomi dan pembangunan,” kata Kurita di Jakarta, Sabtu (21/7/2019).

Baca Juga: Intip Sedikit Kolaborasi Go-Jek dengan Visa dan Mitsubishi

Ia menambahkan bahwa saat ini Mitsubishi Fuso diperkuat oleh jaringan terluas dan terlengkap dengan 229 dealer, 15 truck center 24 jam, serta lebih dari 5,000 toko suku cadang.  Untuk sistem manajemen fleet terdepan, seluruh kendaraan Mitsubishi Fuso dilengkapi dengan Runner Telematics System sebagai fitur standar. Semua dapat dipantau dengan mudah hanya dengan satu klik pada komputer, laptop, tablet, dan mobile phone kapanpun dan di manapun.

Kurita mengatakan sejak awal tahun lalu, sembilan varian fighter berhasil diluncurkan. Saat ini, enam varian baru kembali dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

“Kelanjutan dari peluncuran produk fighter kali ini merupakan komitmen perusahaan dalam memperkuat segmen Medium Duty Truck (MDT), serta upaya dalam menyediakan variasi pilihan produk yang beragam dalam memenuhi kebutuhan bisnis konsumen,” tambahnya.

Baca Juga: Setelah Mitsubishi dan Bank Thailand, Go-Jek Kedatangan Investor Baru

Enam varian baru yang diluncurkan yaitu FM 65FM (4x2), FM 65 FM Higear (4x2), FM 65FSL (4x2),FM 65 FSL Higear (4x2), FN 61 FL (6x2),  FN 62FL HD (6x4). Kurita mengatakan varian baru ini memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang, dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

“Dengan panjang chassis cab to end 6.6m hingga 9.8m, serta wheel base 5m hingga 7.1m memungkinkan konsumen membawa kapasitas lebih banyak dalam sekali angkut,” pungkasnya

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini