Informa-Cashlez Rilis Mobile Cashier Permudah Transaksi Nontunai

Informa-Cashlez Rilis Mobile Cashier Permudah Transaksi Nontunai Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, Informa berkolaborasi dengan perusahaan payment gateway, Cashlez untuk menghadirkan layanan pembayaran nontunai. Dalam kerja sama tersebut, keduanya akan menghadirkan mobile cashier kepada konsumen untuk mempercepat pembayaran elektronik, aman, dan dapat diandalkan.

Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan, mobile cashier merupakan layanan terbaru dari Informa untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran.

Dengan mobile cashier, kata Nana, pelanggan tidak perlu lagi mencari tempat kasir, mengantre, dan menunggu lama untuk melakukan pembayaran. Hal ini dikarenakan setiap staf Informa akan dilengkapi dengan tablet, aplikasi Cashlez, dan Cashlez Reader, yang digunakan untuk pembayaran langsung di tempat.

Baca Juga: Buka Jaringan Kantor Baru, Cashlez Siap Realisasikan Strategi Akuisisi dan Pelayanan

"Informa terus melakukan perbaikan dari berbagai sisi, salah satunya melalui transformasi digital. Dengan mobile cashier, transaksi dapat dilakukan tanpa harus ke kasir," kata Nana di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Sebelumnya Informa telah meluncurkan aplikasi mobile berisi fitur-fitur penting untuk kemudahan berbelanja, serta menghadirkan konsep omni-channel yang menggabungkan pengalaman berbelanjan online dan offline.

"Perubahan teknologi mau enggak mau kita harus ikut dengan perkembangan yang ada," ujarnya.

Sementara itu, CEO Cashlez, Teddy Tee mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keuntungan dalam melakukan pembayaran di gerai Informa di seluruh Indonesia melalui penggunaan kartu kredit, kartu debit, dan digital payments.

Baca Juga: Genjot Penjualan, Informa Hadirkan Promo Cicilan 0%

"Hadirnya Cashlez di gerai Informa di seluruh Indonesia menjadikan Cashlez sebagai fintech pertama yang menyediakan layanan mobile cashier dengan multi-pembayaran terintegrasi pada salah satu perusahaan retail terbesar Indonesia," ujanya.

Saat ini, lanjut Teddy, Cashlez telah digunakan oleh lebih dari 4.000 merchants di Indonesia dengan perluasan jaringan kantor di Jakarta Utara dan Bali. Selanjutya, Cashlez akan terus memperluas jangkauan pasar dan wilayah agar tercipta cashless sociery pada setiap lini usaha di Indonesia.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini