Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usung Produk Inovatif, AQUA Japan Incar Pertumbuhan 28%

Usung Produk Inovatif, AQUA Japan Incar Pertumbuhan 28% Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen elektronik rumah tangga, AQUA Japan menargetkan angka penjualan tahun ini meningkat sebesar 28% dari realisasi tahun lalu.

President Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki mengatakan untuk mencapai target tersebut, perusahaan akan  terus melakukan penetrasi pasar melalui jajaran produk inovatifnya. Tahun ini, AQUA Japan akan menghadirkan produk dengan model terbaru sebanyak 55 SKU (Stock Keeping Unit).

“Total akan ada 168 SKU atau 98 seri produk AQUA Japan yang akan bersaing di pasaran. Melalui produk-produk yang inovatif kami yakin akan mampu memberi hasil positif pada target sales AQUA Japan tahun ini,” kata Sadayuki di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga: Kuartal Pertama, Penjualan AQUA Japan Tumbuh 29,4%

Kenji mengatakan pada kuartal pertama 2019 angka penjualan produk AQUA Japan mengalami pertumbuhan sebesar 29,4%. Capaian ini naik dibanding kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

“Pada kuartal pertama 2019 pertumbuhan pasar produk elektronik di Indonesia meningkat 5,2%. Kami tentu berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk terus terjadinya pertumbuhan pasar yang positif selama 2019,” tutur Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, pada 2018 target penjualan AQUA Japan tumbuh sebesar 28%. Untuk kontribusi terbesar berasal dari produk Cold Chain dengan peningkatan sebesar 88,9% dibandingkan 2017. Selanjutnya menyusul Air Conditioner (AC) dengan peningkatan  sebesar 31,8%, dan lemari es dengan peningkatan sebesar 22% jika dibandingkan pada 2017.

Baca Juga: AQUA Japan Hadirkan Mesin Cuci Ajaib dengan Fitur "Hijab Mode"

“Di 2019 ini, kami optimis pasar untuk peralatan elektronik rumah tangga akan kembali meningkat. Untuk program, kami akan terus fokus untuk melakukan perluasan penjualan produk Mid-High. Langkah ini sesuai dengan tujuan kami untuk menjadi salah satu merek produk elektronik terkemuka di Indonesia. Untuk itu target pertumbuhan untuk penjualan produk Mid-High kami tahun ini sebesar 32,8%,” tegas dia.

Sementara itu Executive General Manager Sales Division AQUA Japan Indonesia, Fajar Surya mengatakan, dari sisi pemasaran selain tetap memperkuat pasar menengah ke atas, perusahaan juga akan fokus melebarkan sayap pemasaran di luar pulau Jawa, yaitu di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: