Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow, Sasa Bakal Ekspansi ke 3 Benua Sekaligus

Wow, Sasa Bakal Ekspansi ke 3 Benua Sekaligus Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sasa Inti, produsen bumbu masak yang sudah berumur lebih dari 50 tahun, memperluas pasar ke sejumlah negara di Asia, Australia, dan Afrika. Upaya itu dilakukan untuk memperluas jangkauan pasar agar tidak hanya dikenal di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

"Sasa telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, dan beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan," ujar Albert Dinata selaku Kepala Marketing PT Sasa Inti.

Di Indonesia, menurut Albert, Sasa saat ini telah dikenal hampir seluruh masyarakat dari generasi ke generasi. Harga yang kompetitif dan distribusi yang sangat luas, membuat produk ini menjadi pilihan konsumen, baik di pasar tradisional maupun modern, baik di minimarket, supermarket, dan hypermarket.

Baca Juga: Sasa Pecahkan Rekor Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi

Bukan hanya dikenal sebagai produsen MSG, perusahaan ini dikenal akan produk-produk lainnya, seperti tepung bumbu, santan, dan lain-lain, yang diterima pasar dengan baik. Memiliki slogan 'Sasa Melezatkan', Sasa seakan sudah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan setiap sajian yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis.

Popularitas brand yang dimiliki membuat Sasar sebagai perusahaan kitchen food brand meraih penghargaan Superbrands 2019 untuk kategori chili sauce, seasoned flour, dan seasoning powder. Penilaian dilakukan berdasarkan proses survei di enam kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makasar, serta meliputi lebih dari 20 juta konsumen.

Menurut Albert, penilaian merupakan sebuah refleksi terhadap respons positif masyarakat luas. Penghargaan Superbrands Indonesia yang diterima dengan kriteria berstandar internasional, artinya Sasa mampu membuktikan sebagai perusahaan kitchen food brand dari Indonesia, dapat diterima masyarakat luas, baik di pasar lokal maupun internasional.

"Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia," jelas Albert usai menerima penghargaan Superbrands di Jakarta, Jumat (26/7/2019). 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: