Dear Startup, Modal Ventura BRI Siap Tebar Modal hingga Rp3,5 Triliun Nih!

Dear Startup, Modal Ventura BRI Siap Tebar Modal hingga Rp3,5 Triliun Nih! Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Anak usaha bidang modal ventura PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures) akan mengalokasikan dana investasi US$250 juta (sekitar Rp3,5 triliun) bagi startup Seri A ke atas di bidang penunjang keuangan.

Sebelumnya, lengan investasi BRI ini telah menerima suntikan modal sebesar Rp800 miliar dari perusahaan induknya pada 26 Juli 2019 lalu, berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia yang dikutip Jumat (2/8/2019).

Baca Juga: BRI Ventures Mengudara, Tunjuk Mantan Bos MDI Ventures Jadi CEO

"BRI sudah mendapat izin Dewan Komisaris BRI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehubungan dengan penambahan modal pada BRI Ventures sebesar Rp800 miliar," kata Bambang Tribatoro, Sekretaris Perusahaan PT BRI.

Kiprah BRI untuk masuk ke sektor modal ventura dimulai lewat akuisisi terhadap PT Bahana Artha Ventura (BAV) pada November 2017. Awalnya, BRI mengakuisisi 35% saham BAV, lalu secara bertahap meningkatkan kepemilikan jadi 97,61% pada Desember 2018.

Baca Juga: Saham BRI Gaspol dan Cetak Rekor Lagi, Manajemen Bilang karena. . .

BRI Ventures juga mengincar sektor lain, khususnya dalam industri ritel baru (new retail), karena itu akan menjadi fase ketiga unicorn Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini