Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berpartisipasi di Expo 2020 Dubai, Indonesia Tingkatkan Image Branding di Mata Dunia

Berpartisipasi di Expo 2020 Dubai, Indonesia Tingkatkan Image Branding di Mata Dunia Kredit Foto: Kemendag
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia akan mengikuti pameran branding terbesar di dunia, yaitu Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab (UEA) yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2020—10 April 2021. Ajang ini merupakan peluang untuk membangun image branding Indonesia di mata dunia dan meningkatkan ekspor Indonesia secara keseluruhan, khususnya ekspor produk nonmigas Indonesia sesuai dengan subtema yang dipilih paviliun Indonesia yaitu “Opportunity”.

Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai tersebut telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo melalui surat kepada Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed Bin Rasyid Al Maktoum pada 1 September 2016.

Baca Juga: Dorong Ekspor, Kemendag Fasilitasi UKM Fashion Solo Tembus Pasar Kanada

“Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai merupakan wujud kerja sama aktif pemerintah dan swasta,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda selaku Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai.

Pada Expo 2020 Dubai ini, PT Samudra Dyan Praga ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan dan Paviliun Indonesia didesain oleh perusahaan anak bangsa yaitu PT Wijaya Karya. Saat ini desain sudah disetujui pihak penyelenggara.

Pelaksanaan peletakan batu pertama paviliun direncanakan pada 9 September 2019 dan pembangunannya akan dilaksanakan oleh PT Wika, Tbk yang dijadwalkan berlangsung sampai dengan bulan April 2020. Sementara, untuk perhitungan mundur pada situs webnya dijadwalkan pada akhir bulan Agustus 2019.

Baca Juga: Lokakarya di Belanda, Kemendag Ungkap Kunci Utama Peningkatan Ekspor

“Expo 2020 Dubai diproyeksikan akan menarik 25 juta pengunjung dari seluruh dunia. Tercatat sebanyak 190 negara akan berpartisipasi pada Dubai 2020 Expo dan 94 di antaranya telah menyerahkan tema resmi, bahkan 17 negara sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pavilliun,” ungkap Arlinda.

Arlinda menambahkan, dengan partisipasi pada Expo 2020 Dubai ini, diharapkan Indonesia dapat meningkatkan perdagangan, pariwisata dan investasi di kawasan timur tengah maupun pasar internasional lainnya.

”Selain itu, dapat meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional. Kemendag juga mengimbau dukungan dari pemerintah daerah dalam aktivasi Paviliun Indonesia selama berlangsungnya Expo 2020 Dubai,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: