Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Bukopin Dukung OJK Susun Roadmap Laku Pandai 2020-2024

Bank Bukopin Dukung OJK Susun Roadmap Laku Pandai 2020-2024 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Bukopin turut mendukung Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) untuk menyusun Roadmap Laku Pandai 2020-2024. Peta jalan tersebut merupakan bagian dari upaya OJK bersama pelaku jasa keuangan untuk pengembangan laku pandai di Tanah Air dalam jangka panjang.

Terkait dengan itu, Bank Bukopin bersama OJK baru-baru ini telah melakukan kunjungan ke agen b-tunai di wilayah Medan pada 4-6 Juli 2019 dan Mataram 11-12 Juli 2019. Kunjungan ini dalam rangka mengevaluasi aktivitas dan kegiatan operasional laku pandai, dengan melakukan monitoring langsung dari lapangan.

Dalam kunjungan ke agen-agen laku pandai tersebut OJK dan Bank Bukopin melakukan In Depth Interview yang bertujuan untuk memperoleh informasi terkait faktor keberhasilan atau hambatan pengembangan layanan agen Laku Pandai dan masukan bagi pengembangan kegiatan bisnis Laku Pandai dari sisi agen yang selama ini menjalankan operasional Laku Pandai.

Baca Juga: Bank Bukopin Perkuat Bisnis Ritel dan Digitalisasi

Kepala Divisi Perbankan Digital dan Electronic Channel Febrina Sri Wahyuni mengatakan kegiatan tersebut sangat efektif dilakukan karena Bank Bukopin dan OJK dapat mengetahui secara langsung aktivitas agen b-tunai di lapangan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan kunjungan ke agen ini, maka agen akan lebih giat untuk dapat melakukan kegiatan di agen b-tunai untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan di daerah. Kegiatan kunjungan ini merupakan agenda rutin Bank Bukopin setiap bulan. Kedepannya dalam rencana kami akan melakukan kegiatan kunjungan dan evaluasi secara lebih massive ke daerah lainnya,” ujar Febrina, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Melalui jaringan PPOB (Payment Point Online Bukopin) yang telah dikembangkan Perseroan sejak 2007, Bank Bukopin praktis menjadi salah satu lembaga keuangan yang paling siap mengimplementasikan layanan laku pandai secara lengkap di Tanah Air.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: