Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sepuluh Bandara Angkasa Pura I Peroleh Akreditasi Pelayanan Bandara Tingkat Dunia

Sepuluh Bandara Angkasa Pura I Peroleh Akreditasi Pelayanan Bandara Tingkat Dunia Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 10 bandara kelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI). 

Dengan adanya hal tersebut menjadikan Angkasa Pura I sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik yang mayoritas bandaranya mendapatkan pengakuan atas komitmen peningkatan pengalaman pelanggan dari lembaga kebandarudaraan prestisius dunia yang berbasis di Montreal, Kanada ini.

Di mana diketahui, kesepuluh bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali), Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara SAMS Sepinggan (Balikpapan), Bandara Jenderal Ahmad Yani (Semarang), Bandara Sam Ratulangi (Manado), Bandara El Tari (Kupang), Bandara Pattimura (Ambon), Bandara Adi Soemarmo (Solo), Bandara Internasional Lombok - Praya (Lombok).

Baca Juga: Optimalkan Bandara Baru Yogyakarta, AP I Lakukan Sejumlah Upaya Ini

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, pihaknya bangga karena ini sejalan dengan komitmen Perseroan dalam meningkatkan level of service serta customer experience di bandara-bandara yang dikelolanya sehingga berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation Program yang dilakukan oleh ACI.

"Akreditasi ini semakin mengukuhkan kinerja pelayanan seluruh bandara Angkasa Pura I setara dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya," ujar Faik di Jakarta, Senin (5/8/2019). 

Dalam program strategisnya, Angkasa Pura I merencanakan peningkatan kapasitas total di seluruh bandara yang dikelolanya hingga dua kali lipat dalam lima tahun ke depan. Angkasa Pura I menekankan bahwa kualitas pelayanan kepada pelanggan merupakan suatu prioritas yang terus ditingkatkan demi mencapai target menjadi salah satu yang terbaik di tingkat global. 

Baca Juga: Genjot Program Tiket Murah, AP I Siapkan Insentif untuk Maskapai Penerbangan

Akreditasi ini dilakukan berdasarkan praktik bandara dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik yang terdiri atas customer understanding, strategy measurement, operational improvement, governance, airport culture, service design/innovation, dan airport community collaboration.

Perwakilan 10 bandara Angkasa Pura I ini akan diundang untuk menerima sertifikat akreditasi dalam ajang ACI Customer Experience Global Summit yang akan diadakan di Bali, 2-5 September 2019 mendatang bersama bandara-bandara internasional dunia yang turut mendapatkan akreditasi ini seperti Bandara John F. Kennedy New York (AS), Bandara Chattrapati Shivaji Mumbai (India), Bandara  Incheon (Korea Selatan), serta Bandara Internasional Halifax Stanfield (Kanada).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: