Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jual Puluhan Juta Polis per Bulan, Gimana Strategi Insurtech PasarPolis?

Jual Puluhan Juta Polis per Bulan, Gimana Strategi Insurtech PasarPolis? Kredit Foto: PasarPolis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan rintisan (startup) di bidang asuransi digital (insurtech) PasarPolis berkolaborasi dengan tiga unicorn Indonesia, yakni Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Hal itu menjadi salah satu faktor pendorong dari pertumbuhan bisnis PasarPolis.

Menurut Pendiri dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing, pascakolaborasi dengan tiga unicorn itu, PasarPolis dapat menjual lebih dari dua juta polis per hari (hampir 70 juta polis per bulan) yang mayoritas berasal dari penjualan di platform mitranya. Padahal di tahun pertama berdiri, PasarPolis hanya menjual sekitar 100 polis per hari.

“Kami berbagi nilai yang sama dengan Gojek, Tokopedia, dan Traveloka, karena mereka ingin memberikan solusi untuk masyarakat melalui inovasi digital,” kata Randing kepada KrAsia, dikutip Rabu (7/8/2019).

Baca Juga: Startup Insurtech Ini Tutup Pendanaan Seri C Hingga Triliunan

Platform insurtech itu akan berfokus pada kolaborasi dengan mitra yang sesuai sehingga dapat terus memperluas cakupan layanan di Indonesia dan Asia Tenggara. Selain tiga unicorn, perusahaan juga bekerja sama dengan maskapai penerbangan Citilink dan JD.id, anak perusahaan JD.com.

Randing menyampaikan, insurtech berpotensi menangkap 2%-3% konsumsi ekonomi digital Indonesia yang diproyeksi akan bernilai US$100 miliar pada 2025. Sementara mengenai target PasarPolis sendiri, ia berkata, “Tahun depan, kami menargetkan untuk menggandakan jumlah polis asuransi yang kami keluarkan.”

Ia juga menilai, masyarakat secara bertahap sudah menyadari pentingnya asuransi, khususnya yang terjangkau. Buktinya, tak lama setelah meluncurkan produk asuransi perjalanan kereta api, PasarPolis mencatatkan 30% penumpang kereta membeli produk tersebut.

Baca Juga: WowPremi Jadi Insurtech Pertama di Indonesia, Apa Keunggulannya?

Randing pun menambahkan, “Kita dapat melihat bahwa permintaannya tinggi, tetapi karena sebagian besar layanan asuransi tradisional diperkenalkan melalui agen dengan proses yang rumit dan premi mahal, banyak orang enggan mempelajarinya.”

Lewat platform Gojek, PasarPolis juga menawarkan produknya kdi Vietnam dan Thailand. Sejak meluncur pada Mei lalu, mereka mengklaim telah menjual puluhan ribu kebijakan di kedua negara itu. PasarPolis juga menggandeng mitra lokal, seperti platform e-commerce Sendo di Vietnam.

“Saya pikir, permintaan dan perilaku pelanggan di Indonesia sangat mirip dengan Vietnam dan Thailand sehingga kami percaya layanan kami dapat terus tumbuh di pasar-pasar baru ini,” tambah Randing.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: