Lengkap Sudah, Mati Listrik Sudah, Sekarang Giliran Air PAM Mati

Lengkap Sudah, Mati Listrik Sudah, Sekarang Giliran Air PAM Mati Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Warga Jakarta tampaknya harus mengalami kecewa dua kali terkait pelayanan publik, terutama air dan listrik. Setelah pada Minggu lalu, warga ibukota dikagetkan mengalami pemadaman listrik dari siang hingga jelang dini hari. Kali ini, masalah muncul dari pelayanan air pam.

Baca Juga: Listrik Padam, Pohon Sengon Jangan Dikriminalisasi

Operator penyediaan dan pelayanan air bersih, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) menyatakan akan ada gangguan layanan air sementara di wilayah Jakarta Barat pada Rabu pukul 22.00 WIB sampai dengan Kamis (15/8) pukul 22.00 WIB.

“PALYJA memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pasokan air bersih PALYJA akan kembali normal secara bertahap pada Jumat, 16 Agustus 2019 pukul 22.00 WIB,” kata Kepala Divisi Corporate Communications and Social Responsibility, Lydia Astriningworo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Wilayah-wilayah yang terkena dampak di antaranya Tomang, Grogol, Pejagalan, Penjaringan, Angke, Kali Anyar, Jembatan Besi, dan sekitarnya.

Gangguan air tersebut disebabkan karena adanya pekerjaan rehabilitasi booster pump Grogol, Jakarta Barat.

Karena itu, PALYJA mengimbau kepada warga di wilayah Jakarta Barat untuk menghemat penggunaan air dan mengisi bak-bak penampungan.

Selama gangguan tersebut, PALYJA menyediakan truk tangki untuk keadaan darurat dan memprioritaskan bagi rumah sakit, tempat ibadah dan yayasan sosial serta terus berupaya mencari solusi dengan melakukan pengaturan jaringan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini