Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaet E-Commerce dan Ritel Besar, Berkurban di Global Qurban-ACT Makin Mudah

Gaet E-Commerce dan Ritel Besar, Berkurban di Global Qurban-ACT Makin Mudah Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka menyambut Iduladha 1440 Hijriah berbagai mitra telah berkolaborasi dengan Global Qurban-ACT. Melalui kerja sama tersebut, berbagai kemudahan hingga potongan harga ditawarkan untuk membantu masyarakat menunaikan ibadah kurban sejak awal Juli hingga hari perayaan Iduladha yang jatuh pada 11 Agustus 2019. 

Dalam meluaskan kebaikan ini, ACT berkolaborasi dengan lebih dari 400 mitra perusahaan, organisasi, komunitas dan online channel, seperti Tokopedia, Lazada, JD.ID, Shopee, Elevania, BLANJA.com, Blibli.com, Lazada, ILotte, Klik Indomaret, Alfacart.com, Ralali.com, dan partner-partner lainnya.

Dengan pemanfaatan teknologi, bersama mitra-mitra e-commerce dan crowdfunding, Global Qurban-ACT memberikan layanan kemudahan berkurban yang dapat diakses secara online dengan mudah.

Baca Juga: Global Qurban-ACT Redam Duka Penyintas Gempa NTB 

Melalui fitur yang mudah diakses, Global Qurban-ACT mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi milenial untuk menjangkau daerah-daerah paling membutuhkan, seperti daerah rawan pangan, bencana alam, maupun konflik kemanusiaan, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Wakil Presiden ACT, Ibnu Khajar menyatakan, kolaborasi ini memiliki makna tersendiri sebagai wujud nyata kolaborasi untuk negeri. Dalam program kolaborasi ini, ACT akan menyalurkan amanah kepedulian serta mengantarkan kurban masyarakat ke wilayah-wilayah yang membutuhkan bantuan pangan.

"Kolaborasi ini menjadi cara untuk memaksimalkan rantai kebaikan untuk perayaan Iduladha 1440 Hijriah mendatang. Untuk itu, Global Qurban meningkatkan jejaring kemitraan, yang artinya menambah lagi opsi kemudahan berkurban. Jejaring lokal bertambah, jejaring luar negeri diluaskan, saling berkolaborasi, menyukseskan perayaan akbar Lebaran kurban," ujar Ibnu.

Di perayaan Iduladha 1440 Hijriah ini, Global Qurban-ACT akan menyasar kembali 34 provinsi di Indonesia, 265 kabupaten/kota, dan menjangkau 50 negara, serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana.

Baca Juga: Global Zakat-ACT Biayai Murid Alor Sekolah di Pulau Jawa

Tidak hanya di dunia digital, Global Qurban-ACT pun menjalin kerja sama dengan ritel-ritel, seperti Carrefour, Indomaret, Hero, Giant, Superindo, Ramayana, Superindo, Sodaqo, Ahad Mart, Elcorps, Aeon, Fajar Toserba Kuningan, dan berbagai ritel lainnya.

Selain itu, dukungan turut hadir dari diaspora luar negeri, seperti Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang, PPI Dunia, Iba Tausyiah Jerman, TDV Turki, Ukhuwah Pengajian Oslo Akershus, Hayrat Vakfi, MIIT Toronto Canada, Launchgood, dan masih banyak lagi. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: