Kadin dan Perhumas Bersinergi Bangun Reputasi Indonesia di Mata Dunia

Kadin dan Perhumas Bersinergi Bangun Reputasi Indonesia di Mata Dunia Kredit Foto: Perhumas

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) memperkuat kerja sama sinergi antar-asosiasi untuk membangun narasi-narasi optimisme Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung visi Indonesia ke depan sekaligus membangun reputasi Indonesia di mata dunia.

Rosan P Roeslani, Ketua Umum Kadin, menerima Agung Laksamana, Ketua Umum Perhumas beserta Badan Pengurus Pusat di kantornya, Menara Kadin, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (9/8/2019).

Rosan menyatakan, "Humas mempunyai peran penting, komunikasi untuk membangun positioning dan narasi-narasi organisasi. Begitu banyak perubahan di era industri 4.0, sudah saatnya dibangun kolaborasi dan sinergi antar-asosiasi, termasuk melihat peran strategis humas dalam ruang lingkup bisnis masing-masing asosiasi."

Baca Juga: Diana Dewi Terpilih Jadi Ketua Kadin DKI

Lebih jauh lagi, ia menambahkan bahwa perlu ada kesamaan persepsi tentang humas itu sendiri di setiap perusahaan dan organisasi.

Kadin juga menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap gerakan Perhumas, yaitu #IndonesiaBicaraBaik sebagai momentum untuk membangun narasi-narasi optimisme Indonesia.

Agung Laksamana mengungkapkan, "Kami apreasiasi dukungan Kadin atas organisasi profesi seperti Perhumas. Dan mengharapkan kolaborasi bersama semua pelaku industri agar bisa memaksimalkan peran fungsi strategis humas."

"Anggota Kadin dapat memberdayakan potensi humas dan komunikasi dalam organisasi serta dunia usaha agar berperan aktif membangun pertumbuhan bisnis ekonomi secara optimal dan lebih jauh lagi membangun reputasi dan trust," tambah Agung lagi.

Baca Juga: Perhumas Nilai Semakin Banyak Lembaga Pemeringkat, Semakin Baik

Dalam pertemuan ini juga dibahas Konvensi Nasional Humas (KNH) 2019 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 16-17 Desember mendatang dengan tema PR2020: Local Wisdom-Global Solutions.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini