Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap-siap, BCA Segera Kembali Gelar Finhacks 2019

Siap-siap, BCA Segera Kembali Gelar Finhacks 2019 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Teknologi yang terus berkembang dan perubahan perilaku nasabah mendorong institusi perbankan untuk terus melakukan transformasi, termasuk transformasi digital demi memberikan layanan terbaik kepada para nasabah.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan BCA Finhacks 2019, yaitu finansial hackaton di mana para developer atau praktisi IT berkumpul, berkolaborasi, dan berinovasi menciptakan solusi inovatif di bidang finansial.

Asal tahu saja, BCA Finhacks mulai diselenggarakan pada 2016 dengan tema #HackByTheBeach. Tahun selanjutnya, mengangkat tema #Codescape dan tahun lalu bertema #DataChallenge. BCA Finhacks 2019 akan mengangkat tema #Blockchainnovation.

Baca Juga: Dari BCA, BRI, Mandiri, hingga BNI, Saham Perbankan Jadi Korban. . .

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, perkembangan digitalisasi yang kian deras belakangan ini mendorong pihaknya untuk terus melakukan perubahan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang perbankan.

"Ajang kompetisi Finhacks ini kami jadikan sebagai wadah untuk memperoleh ide terkait perubahan model bisnis yang berkembang di masyarakat saat ini guna menjadi pedoman bagi BCA dalam beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat," kata dia melalui siaran berita, Selasa (13/8/2019).

Finhacks akan dimulai dengan gelaran roadshow di empat kota besar, antara lain Jakarta (24 Agustus), Surabaya (31 Agustus), Bali (7 September), dan Yogyakarta (14 September). Adapun Demo Day akan digelar pada 23 November 2019 di Jakarta.

Baca Juga: Gandeng Kemendikbud dan E-Science, BCA Siapkan Lulusan SMK Siap Kerja

"Tahun ini istimewa. Finhacks hadir dengan mengangkat tema Blockcha Innovation, di mana BCA merupakan bank pertama di Indonesia yang masuk dalam ranah ekosistem blockchain. Finhacks kali ini diharapkan memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain di Indonesia melalui pelatihan dan kompetisi. Ayo ikuti kompetisi bergengsi di bidang IT ini!" tutup Armand.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: