Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Halo BCA Raih Best Mega Contact Center di Asia Pasifik

Halo BCA Raih Best Mega Contact Center di Asia Pasifik Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Totalitas PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam membangun layanan Halo BCA dan melakukan transformasi sesuai dengan kebutuhan saat ini mendapat pengakuan dunia internasional. Melalui ajang Contact Center World (CCW) 2019, Halo BCA kembali meraih Best Mega Contact Center di Asia Pasifik.

Penghargaan tertingi pada ajang tersebut diperoleh bersamaan dengan sejumlah penghargaan lain. Total penghargaan yang diterima sebanyak 19 Gold, 11 Silver, dan empat Bronze, serta Dream Team yang terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori corporate dan kategori Individu yang diraih BCA pada ajang tersebut.

Penghargaan tersebut diterima oleh Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu di Hotel JW Mariot, Phuket Thailand pada bulan lalu.

Baca Juga: Bos BCA Bongkar Fakta M-Banking Eror, Investor Lampiaskan ke Saham BBCA

Wani Sabu mengatakan, transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi divisi tersebut dari sebelumnya contact center menjadi center of digital. Transformasi tersebut berhasil dilakukan karena didasarkan pada pengembangan yang fokus pada kepuasan nasabah.

"Hal ini dapat dicapai karena didukung juga oleh kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil people development yang terus dilakukan secara berkelanjutan," kata dia dalam keterangannya, Selasa (13/8/2019).

Dengan transformasi tersebut, Wani Sabu menambahkan, Halo BCA kini tidak lagi menjadi cost center, tetapi berkembang menjadi profit center karena menjadi pusat pembelajaran banyak pihak terkait pengembangan center of digital yang koheren dengan visi misi korporasi, yang berorientasi pada peningkatan kinerja dan reputasi perusahaan.

"Kami bangga bisa meraih penghargaan tertinggi pada ajang ini. Penghargaan tersebut sebagai bukti pengembangan yang selama ini dilakukan Halo BCA berada pada jalur yang tepat guna merespons kebutuhan masyarakat sesuai dengan tren masa kini dan jadi ujung tombak dalam meningkatkan kinerja serta reputasi perusahaan," urai Wani.

BCA mengklaim terus melakukan sejumlah pengembangan komunikasi multikanal berbasis digital untuk memutakhirkan layanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. Beberapa pengembangan yang dilakukan Halo BCA melalui kanal digital, antara lain Web Chat Halo BCA, Whatsapp BCA, dan pembukaan rekening online melalui mobile banking.

Baca Juga: Siap-siap, BCA Segera Kembali Gelar Finhacks 2019

Untuk diketahui, BCA telah mengikuti ajang CCW selama 12 tahun dan selama sembilan tahun BCA telah membawa harum nama Indonesia menjadi peringkat 1 dalam ajang tersebut. Pada kompetisi CCW tahun ini Halo BCA berkolaborasi dengan Divisi Informasi dan Teknologi BCA.

Wani menambahkan, Halo BCA ingin memberikan kontribusi langsung pada perkembangan industri contact center di Indonesia. Perusahaan mengaku siap bekerja sama dengan perusahaan lain yang ingin mengembangkan contact center, didasarkan pada pengalaman dan perbandingan dengan perusahaan-perusahaan, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kami juga akan terus melakukan inovasi, tidak ingin stagnan di satu posisi yang sama, dan ingin terus melaju menjadi yang terbaik di industri contact center ke depan," tutup Wani.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: