Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pacu Ekspor, Jokowi Dukung RI Ikut Dubai Expo 2020

Pacu Ekspor, Jokowi Dukung RI Ikut Dubai Expo 2020 Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung kepesertaan Indonesia dalam Dubai Expo 2020. Acara ini merupakan acara ketiga terbesar setelah Piala Dunia dan Olimpiade dan akan diikuti oleh 190 negara.

“Kita harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya, baik dalam rangka urusan perdagangan, urusan pariwisata, dan investasi di internasional khususnya pasar di Timur Tengah,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas tentang Persiapan Dubai Expo 2020 di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Namun Jokowi mengingatkan agar dalam penyelenggaraan pameran atau expo di luar negeri  harus berubah. Ia meminta persiapan harus matang dan harus detail. Selain itu, desain, venue, lokasi, paviliun betul-betul harus menampilkan wajah Indonesia sebagai sebuah negara besar.

Baca Juga: Berpartisipasi di Expo 2020 Dubai, Indonesia Tingkatkan Image Branding di Mata Dunia

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar semua pameran expo di luar negeri ditujukan untuk marketing, perdagangan, investasi, dan pariwisata. Untuk itu semua pihak yang terlibat  harus terintegrasi dan terkonsolidasi.

Tampak hadir dalam ratas tersebut antara lain Wapres Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkop dan UKM AAGN Puspayoga, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menkominfo Rudiantara, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Mendag Enggartiasto Lukita, Menperin Airlangga Hartarto, Kepala Bekraf, Triawan Munaf, Wakil Menlu A.M. Fachir, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: