Ini Dia Alasan Ojol Didi Turunkan Usia Minimal Penumpang

Ini Dia Alasan Ojol Didi Turunkan Usia Minimal Penumpang Kredit Foto: Antara/Zabur Karuru

Aplikasi transportasi asal China, Didi Chuxing akan membatasi usia minimum penumpang. Rencananya, usia penumpang yang naik transportasi lewat Didi minimal 16 tahun. Usia tersebut adalah usia minimal yang naik tanpa pengawasan dari orang dewasa.

Perubahan batas minimal tersebut merupakan aspirasi dari publik dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Didi. Informasi yang dilansir oleh Chinadaily.com.cn, jajak pendapat online yang diprakarsai Didi pada Februari mengenai batas umur minimal orang yang bisa mengendarai Didi tanpa bersama dengan orang dewasa. Hasilnya, sebagian besar mendukung anak-anak di bawah 18 tahun bisa melakukan perjalanan sendiri. Anak-anak tersebut bisa naik kendaraan tersebut tanpa bersama dengan orang dewasa.

Baca Juga: Bahas Soal Ganjil-Genap, Menhub Kumpulkan Pengemudi Ojol Sore Ini

Perusahaan tersebut menyebutkan pihaknya tidak bermaksud mendorong anak-anak di bawah umur untuk naik kendaraan sendiri. Pasalnya, kebijakan perusahaan mengharuskan anak-anak di bawah umur didampingi orang tua mereka.

Pembatasan anak-anak di bawah umur yang naik transportasi tanpa pendampingan orang tua atau orang dewasa dipandang tidak akan mampu membendung mereka untuk menggunakan transportasi. Justru kekhawatirannya adalah mereka memilih kendaraan lain yang “ilegal” karena transportasi dengan aplikasi membatasi mereka. Kondisi ini akan membahayakan dan tidak terdeteksi. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini