Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TIKI Ikut Ramaikan Pasar idEA, Sebar Promo dan Kenalkan Fasilitas Unggulan

TIKI Ikut Ramaikan Pasar idEA, Sebar Promo dan Kenalkan Fasilitas Unggulan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) akan hadir dan ikut memeriahkan Pasar idEA 2019, festival belanja online to offline. Ajang berkumpulnya para raksasa pemain industri e-commerce di Indonesia ini akan berlangsung selama empat hari, 15-18 Agustus 2019, di Jakarta Convention Center.

Titi Oktarina, Presiden Direktur TIKI, mengatakan, sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan pasar e-commerce terbesar dan tercepat di wilayah Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat menggiurkan. Bagi industri e-commerce, salah satu tonggak utama bisnis mereka adalah pengiriman barang.

"Kemudahan bertransaksi dengan jasa kurir juga menjadi salah satu pertimbangan bagi para reseller dan konsumen belanja online dalam menentukan pilihan jasa kurir yang akan digunakan. Untuk itu, pemanfaatan teknologi menjadi penting dalam industri kurir dan logistik di era digital saat ini lebih dari sebelumnya," kata dia belum lama ini.

Di festival itu, TIKI akan memberikan berbagai promo menarik, mulai dari diskon pengiriman 15% untuk tujuan domestik dan internasional untuk layanan regular dan over night service (ONS); diskon 10% untuk mitra yang ingin bergabung membuka gerai TIKI; dan diskon 10% bila bergabung menjadi pelanggan korporat TIKI selama minimal enam bulan.

Baca Juga: Tiki Prediksi Pengiriman Barang Naik 50% Hingga Lebaran

TIKI akan menempatkan booth-nya di Hall A nomor CN3 untuk melayani kebutuhan pengiriman, baik dari peserta pameran sebanyak ±200 peserta dan kebutuhan pengiriman pengunjung yang diperkirakan akan mencapai hingga lebih dari 120.000 pengunjung.

Selama pameran, TIKI akan kembali menonjolkan fasilitas jemput online (Jempol) yang menjadi salah satu fasilitas unggulan TIKI. Lewat fasilitas itu, pelanggan dapat melakukan pemesanan di mana pun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan. 

Ditambahkan Titi, selama pameran ini, TIKI akan kembali memperkenalkan berbagai fasilitas berbasis teknologi yang semakin mempermudah transaksi belanja online pelanggan, antara lain TIKI Aplikasi, TIKI Online Booking, Cash on Delivery, dan Cashless.

Tidak hanya itu, TIKI juga memiliki fasilitas real-time tracking, di mana pelanggan dapat memantau proses pengiriman barangan secara real time dan lebih transparan.

"Melalui TIKI Aplikasi yang dapat diunduh di Android, konsumen dapat mengetahui besaran biaya pengiriman, memilih jenis layanan pengiriman TIKI, dan melacak secara real time status barang kirimannya. Pelanggan juga dapat mengakses layanan Jempol melalui TIKI Aplikasi," tambah dia.

Baca Juga: Gelar Inacraft 2019, TIKI Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Dua Kali Lipat

TIKI juga memiliki TIKI Online Booking (TOB), yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website. Ada pula fitur Cashless yang memudahkan para reseller platform belanja online untuk melakukan pengiriman tanpa perlu membayar tunai di gerai TIKI bekerja sama dengan aplikasi pembayaran digital.

Sementara fasilitas Cash on Delivery memungkinkan pembeli barang online membayar barang dan ongkos kirimnya di tempat.

Selama tahun lalu, pasar e-commerce memberikan kontribusi 20% terhadap total keseluruhan pendapatan TIKI dan ditargetkan tahun ini, kontribusinya meningkat hingga 35% dari total keseluruhan pendapatan TIKI pada akhir tahun.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yosi Winosa
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: