Alibaba Netpreneur Training Luluskan 50 Pengusaha dan Eksekutif Indonesia

Alibaba Netpreneur Training Luluskan 50 Pengusaha dan Eksekutif Indonesia Kredit Foto: Kadin

Alibaba Business School, lini pendidikan Alibaba Group, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyelesaikan program 'Alibaba Netpreneur Training Indonesia' angkatan I yang digelar di Hangzhou, Tiongkok, 29 Juli-7 Agustus 2019.

Program ini bertujuan untuk membekali para pengusaha dan eksekutif Indonesia, baik dari bisnis konvensional dan digital, untuk mentransformasi bisnis mereka agar dapat bersaing dan mendorong ekonomi negara di era digital. Di program ini terbentuk tiga kemitraan strategis antara para Netpreneurs (peserta dan lulusan program) guna mempercepat transformasi digital serta pertumbuhan inklusif domestik.

Wakil Presiden Alibaba Group Brian A Wong, yang memimpin global initiatives program, menjelaskan, "Kami bertujuan menginspirasi dan menumbuhkan pola pikir baru, kepercayaan diri serta visi dalam diri para pengusaha dan pemimpin usaha ini dalam menggunakan teknologi untuk memecahkan tantangan yang mereka hadapi serta bagaimana mereka berkontribusi untuk masa depan ekonomi digital Indonesia."

Baca Juga: Meningkat 42%, Alibaba Bukukan Pendapatan Rp239,4 Triliun

Program 10 hari yang menggunakan kurikulum spesifik guna menjawab kebutuhan dan tantangan industri lokal ini diikuti oleh 50 Netpreneur dari berbagai sektor dan latar belakang usaha, mulai dari manufaktur, F&B, layanan keuangan, transportasi dan logistik hingga BUMN.

Para pimpinan dari Kadin, Asosisiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi), dan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) juga mengikuti kegiatan program ini.

Rosan P Roeslani, Ketua Kadin, mengatakan, "Kami mendukung kolaborasi Kadin–Alibaba Group sebagai game-changer untuk mendorong transformasi digital di Indonesia. Teknologi dan transformasi digital kini memiliki peranan yang semakin penting dan kami ingin terus menciptakan agen-agen perubahan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia."

Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Shanghai, RRT Deny Wachyudi Kurnia yang hadir pada penutupan program, mengatakan, "Keputusan Alibaba untuk bermitra dengan Indonesia dalam program ini sangat tepat, seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Kami berharap program ini terus berlanjut supaya lebih banyak pelaku usaha Indonesia merasakan manfaatnya."

Baca Juga: Wow! 8 Perusahaan Ini Ada di Bawah Kendali Alibaba

Gelombang kedua Alibaba Netpreneur Training Indonesia akan dilaksanakan pada 16-26 Februari 2020. Saat ini, pendaftaraannya telah dibuka hingga 17 November 2019.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini