Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Barcelona Tumbang di Laga Pembuka Liga Spanyol 2019-2020

Barcelona Tumbang di Laga Pembuka Liga Spanyol 2019-2020 Kredit Foto: (Foto: @Barcelona/Twitter).
Warta Ekonomi, Bilbao, Spanyol -

Barcelona mengalami nasib kurang baik di laga pembuka Liga Spanyol 2019-2020. Bertandang ke markas Athletic Bilbao, di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB, Barcelona tumbang dramatis dengan skor tipis 0-1.

 

Babak Pertama

 

Awal pertandingan, Barcelona mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun Bilbao yang tampil di hadapan publik sendiri tak ingin kalah. Mereka beberapa kali melakukan beberapa percobaan yang mampu merepotkan pertahanan Barelona.

 

Ada satu peluang terbaik Bilbao terjadi pada menit 15 ketika pemain andalannya yakni Inaki Williams melancarkan tembakan ke gawang Barcelona. Namun demikiani tembakan kaki kanannya tersebut masih gagal menembus gawang Barcelona.

 

Hal tersebut membuat kedudukan tetap imbang hingga memasuki menit ke-20. Bilbao pun tak gentar menghadpai Barcelona yang memiliki status juara bertahan. Sementara, Barcelona juga tidak berdiam dengan beberapa kali melakukan percobaan.

 

0r43vayzij1yrto2zfoz_13577.jpg

Tak dimainkannya Lionel Messi  memberi dampak yang besar bagi Barcelona. Namun bencana itu semakin bertambah kala memasuki menit 37, Luis Suarez harus ditarik keluar dari lapangan.

 

Pemain timnas Uruguay itu terpaksa meninggalkan lapangan karena mengalami cedera. Rafinha pun masuk ke lapangan untuk menggantikan Suarez. Kepergian Suarez meninggalkan sedikit celah bagi Barcelona.

 

Namun demikian hingga laga babak pertama usai, skor tak mengalami perubahan. Kedudukan masih tetap imbang tanpa gol.

 

Babak Kedua

 

Berlanjut ke babak kedua, Barcelona tampil lebih berani. Meski kehilangan Suarez, tetapi mereka tak gentar melakukan serangan ke gawang tim tuan rumah. Antoine Griezmann yang kali ini bertugas sebagai motor serangan tak hentinya menggempur pertahanan Bilbao.

 

Peluang baik terjadi pada meint 53 ketika ia melakukan sundulan ke gawang Bilbao. Akan tetapi umpan yang datang dari tendangan sudut itu, tak mampu menjebol gawang Bilbao. Membuat kedudukan imbang masih tetap bertahan.

Setelah itu, para pemain Barcelona secara silih berganti melakukan berbagai percobaan untuk mencuri gol di laga pembuka ini. Tetapi tak ada satu pun gol tercipta untuk membawa mereka meraih keunggulan.

 

Setelah laga akan berakhir, Barcelona kembali mendapatkan dua kesempatan untuk mencetak gol. Lagi-lagi kesempatan itu dimiliki Griezmann yang melakukan tembakan dan juga sundulan. Tetapi dua usaha itu masih sia-sia.

 

Akan tetapi pada menit akhir, petaka justru datang kepada Barcelona. Bilbao berhasil mencetak gol pada menit 89 melalui Aritz Aduriz. Gol tersebut terjadi pada menit 89 lewat tembakan kaki kanan Aduriz untuk mengoyak gawang Barcelona. Skor berubah 1-0.

 

Keunggulan Bilbao pun tak berubah hingga laga usai. Barcelona pun menyerah pada laga perdana mereka dan memberikan kemenangan untuk Bilbao.

 

SUSUNAN PEMAIN

 

ATHLETIC BILBAO XI : Unai Simon; Yuri Berchiche, Ander Capa, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Dani Garcia, Unai Lopez, Oscar de Marcos, Raul Garcia, Iker Muniain (C), Inaki Williams

 

BARCELONA XI : Marc Ter-Stegen; Jordi Alba, Nelsen Semedo, Gerard Pique (C), Clement Lenglet, Frenkie De Jong, Carles Alena, Sergi Roberto, Osmane Dembele, Antoine Griezmann, Luis Suarez

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Abdul Halim Trian Fikri
Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Bagikan Artikel: