Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catatan Kemenangan The Minions Selama 2019

Catatan Kemenangan The Minions Selama 2019 Kredit Foto: Humas PBSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memiliki catatan apik sepanjang tahun 2019. Ganda putra yang memiliki julukan the Minions ini tercatat telah meraih gelar juara sebanyak empat kali hingga Agustus.

Rentetan gelar itu adalah Malaysia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Open Super 1000, dan Yonex Japan Open Super 750.

Baca Juga: Minions Juara Indonesia Open 2019

Selain gelar juara, Minions juga berhasil jadi runner-up Badminton Asia 2019, masuk perempat final Malaysia Open Super 750, semifinal Singapore Open Super 500, dan perempat final Thailand Open Super 500.

Seperti dilansir laman resmi BWF, keduanya memiliki statistik yang impresif. Pasalnya, Minions menyabet 34 kali kemenangan dan hanya kalah lima kali dalam 39 laga yang telah dilakoninya tahun ini.

Hingga saat ini, Kevin/Marcus masih bertengger di posisi teratas peringkat dunia dan nomor empat di peringkat kejuaraan World Tour. Dalam kejuaraan dunia nanti, the Minions akan mengincar gelar untuk yang pertama kalinya sejak diduetkan pada 2015.

Sementara ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sudah pernah merebut gelar juara dunia dua kali, yakni pada 2013 dan 2015.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: