Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terpaut Satu Gol, Mampukah Bagus Kahfi Jadi Top Skor Piala AFF U-18 2019?

Terpaut Satu Gol, Mampukah Bagus Kahfi Jadi Top Skor Piala AFF U-18 2019? Kredit Foto: (Foto: PSSI)
Warta Ekonomi, Ho Chi Minh City -

Striker Tim Nasional Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi, sejauh ini telah mencetak lima gol dari lima penampilan di ajang Piala AFF U-18 2019. Bagus Kahfi sedikit lagi mencatatkan namanya sebagai top skor Piala AFF U-18 2019 yang hanya selisih satu gol dari Dybala Ruiz-Diaz (Australia) dan Mouzinho Barreto de Lima (Timor Leste) yang mendulang 6 gol.

 

Namun demikian, masih ada kesempatan bagi Bagus Kahfi untuk meraih status top skor. Hal itu asalkan penyerang 17 tahun itu mencetak minimal dua gol di perebutan posisi tiga Piala AFF U-18 2019 kontra Myanmar sore ini. Sementara itu di saat yang bersamaan, Diaz diharapakkan gagal mencetak gol saat Australia jumpa Malaysia di partai puncak pada malam nanti.

 

8km11ln3fvzglocan9mv_15567.jpg

 

Namun, sanggupkah Bagus Kahfi mencetak banyak gol di laga kontra Myanmar? Ada dua misi pribadi yang dimiliki penyerang 17 tahun tersebut. Tak hanya demi meraih status top skor, mencetak banyak gol membuat Bagus dapat mencetak rekor tersendiri, yakni kolektor gol terbanyak dalam satu penyelenggaran Piala AFF U-18.

 

Kini, ada dua sosok pemain yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu edisi Piala AFF U-18. Dua pemain yang dimaksud yaitu Nguyen Xuang Nam (Vietnam) dan Egy Maulana Vikri (Indonesia) yang sama-sama mencetak delapan gol.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Bagikan Artikel: